Penulis : admin

Foto: Sosialisasi pembukaan UMAHA di Berau 

TANJUNG REDEB- Masyarakat Berau yang hendak melanjutkan jenjang pendidikan tinggi tak perlu resah, sebab 2024 mendatang Universitas Hasyim Latif atau yang biasa disebut UMAHA akan membuka 2 Program Studi (Prodi) strata 2 (S2) dan strata 3 (S3) di Berau.

Khusus untuk program S2, yakni melayani S2 magister hukum dan S2 magister manajemen. Sementara itu khusus program S3 baru doktor manajemen. Kelas pertama akan dimulai pada Januari 2024 mendatang dengan sistem perkuliahan daring.

Sebelum merealisasikan itu, pihak UMAHA pun telah melaksanakan sosialisasi pada Rabu (08/11/2023) bertempat di Balai Mufakat Jalan Cendana dan diikuti ratusan peserta.

“Dengan semakin banyaknya Universitas atau perguruan tinggi di Berau kita berharap ini mampu meningkatkan kualitas Sumber Dana Manusia (SDM) yang ada di Berau,”ujar Pengelola UMAHA Berau, Mahdaniar Afriani.

Afrani menyebut, UMAHA merupakan perguruan tinggi Islam swasta yang berlokasi di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur di bawah naungan Yayasan Pendidikan Sosial dan Ma’arif Sidoarjo dan dibina oleh organisasi Nahdlatul Ulama.

Beberapa keunggulan menempuh pendidikan di UMAHA yaitu, tidak ada batasan waktu dan usia, serta mudah diakses.

“Perkuliahannya kita lakaukan secara daring tapi tidak menutup kemungkinan akan ada perkuliahan offline juga,” bebernya.

Selain itu, dalam melengkapi segara administrasi perizininan berdirinya UMAHA di Berau, pihaknya telah berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Terkait seperti Dinas Pendidikan (Disdik) Berau.

Bahkan, saat ini izin dan berkas lainnya sedang dalam proses pengurusan untuk mendapatkan persetujuan dari Bupati Berau.

“Adminitasi perizinan hanya menunggu persetujuan bupati. Kami yakin semua bisa berjalan sesuai rencana,”pungkasnya.(*/adv)

Reporter: Dini Diva Aprilia