Foto: Kumala Sari kala melaksanakan Reses di Kecamatan Taluk Bayur.

TANJUNG REDEB, – Reses masa sidang III DPRD Berau, Sekretaris Komisi I DPRD Berau, Sri Kumalasari turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) 2 di Kecamatan Segah, Teluk Bayur dan Gunung Tabur.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut mengatakan, cukup banyak masyarakat yang mengeluhkan permasalahan infrastruktur yang belum merata di sana. Pasalnya, tidak sedikit juga jalanan yang berlubang baik yang menuju Kecamatan Gunung Tabur, Teluk Bayur maupun Segah. Terutama yang berada di kampung-kampung.

“7 titik lokasi saya reses. Rata-rata aspirasinya mengeluhkan soal infrastruktur. Berupa peningkatan jalan untuk menunjang perekonomian masyarakat,” ungkap Mala sapaan akrabnya, Senin (23/10/23).

Lanjutnya, dirinya berkomitmen akan memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut dan disampaikan pada rapat penyampaian hasil reses nantinya. Ia sendiri akan mengawal semua aspirasi yang ia tampung untuk diperjuangkan agar bisa direalisasikan.

Selain itu, kelompok ibu-ibu juga menyampaikan permintaan untuk diberikan pelatihan. Seperti, pelatihan menjahit, membuat batik, tata boga dan sebagainya. Hal itu untuk meningkatkan dan memberdayakan sumber daya manusia khususnya kaum perempuan. Baik yang sudah memiliki usaha maupun yang belum.

“Harapannya dengan adanya pelatihan para ibu-ibu bisa mendapatkan penghasilan tambahan sendiri,” ucapnya.

Kendati demikian, beberapa kampung seperti Merancang dan Batu-batu di Kecamatan Gunung Tabur yang rata-rata mata pencahariannya adalah nelayan mengusulkan bantuan ketinting dan alat bantu penangkapan ikan yang diperbolehkan.

“Yang jelas semua itu kita prioritaskan untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.

“Utamanya memang peningkatan jalan walau bagaimana pun itu juga menjadi prioritas Pemkab Berau untuk menunjang peningkatan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (adv)

Reporter: Diva