Foto: Direktur Perumda Batiwakkal saat memberikan pemaparan terkait kondisi perusahaan plat merah tersebut.

TNJUNG REDEB- Perumda Air Minum Batiwakkal terus meningkatkan kualitas layanan air minum. Pasalnya, salah satu program prioritas perusahaan plat merah ini adalah, terus memberikan layanan prima kepada pelanggan.

Dalam mewujudkan hal itu, semua lingkup kerja atau Sumber Daya Manusia (SDM) di Perumda harus sudah terstandarisasi dengan baik. Bahkan, dari Rabu hingga Jumat (7-9 Juni 2023), Perumda Batiwakkal mengadakan pelatihan ISO 9001:2015.

Pelatihan ini, bertujuan meningkatkan SDM agar siap melaksanakan prosedur kerja sesuai standar ISO, yang telah diakui secara internasional.

Zulherbi, selaku pendamping memberikan apresiasi kepada manajemen Perumda Batiwakkal. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh manajemen Perumda tersebut menggambarkan manajemen perusahaan yang visioner, dan tidak banyak manajemen perusahaan melakuknnya.

“Setelah pelatihan ini, dan melihat SOP yang dimiliki oleh Perumda Batiwakkal, saya optimis dalam 3-4 bulan kedepan, Perumda sudah siap untuk mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015,” terangnya.

Di momen yang sama, Direktur Perumda Batiwakkal, Saipul Rahman mengucapkan terima kasih kepada pihak pendamping. Yang mana pelatihan itu, turut membantu pihaknya dalam meningkatkan kinerja perusahaan.

Tak lupa juga, Saipul mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Berau, khususnya para pelanggan setia, yang terus memberi masukan dan dukungan dalam mengoptimalkan pelayanan air bersih.

“Sehingga memacu kami, untuk melakukan perbaikan pelayanan secara terus menerus atau continual improvement,” pungkasnya.(*)

Reporter: Hendra Irawan