Foto: Suasana pengambilan formulir penjaringan di Kantor DPC Demokrat Berau oleh Ustaz Naspi dan disambut langsung Ketua DPC Demokrat Berau, Syamsul Ma’ruf.

TANJUNG REDEB – Ustaz Naspi Arsyad, salah satu tokoh agama di Berau yang besar di Pondok Pesantren sekaligus pengurus DPD Hidayatullah Berau, mendeklarasikan diri untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024 di Berau.

Kepercayaan diri itu, didapatkan pasca Pemilu 2024 lalu. Dimana dirinya maju sebagai calon senator DPD RI, dengan raihan 19,9 ribu suara.

Deklarasi tersebut, disampaikan Ustaz Naspi sapaan dia, kala mengambil formulir penjaringan bakal calon kepala daerah di Kantor DPC Demokrat Berau, dua hari setelah hari raya idulfitri yakni Kamis 11 April 2024 kemarin.

Ustaz Naspi, selain bermodalkan perolehan suara yang didapatkan pada Pemilu lalu, dirinya juga mengklaim kesiapan tim yang berada di seluruh penjuru kecamatan di Berau.

“Ini menjadi salah satu indikator kami yakin maju bacalon Bupati karna saya kemarin berhasil gaet 19.885 suara di DPD RI secara independen jujur saya klaim itu suara murni,” katanya usai pengembalian formulir penjaringan di DPC Demokrat, Jalan APT Pranoto.

Dia mengutarakan, ingin terjun ke dunia politik dilatari dari niat untuk memajukan Bumi Batiwakkal dari bekal dirinya yang berlatarbelakang kelompok agama, di Ponpes Hidayatullah.

“Tujuan kita untuk memaksimalkan kontribusi dan kapasitas dari Pondok Pesantren Hidayatulah,” ujarnya.

Kedatangannya ke kantor Demokrat dan disambut hangat oleh Ketua DPC Demokrat Berau, Syamsul Ma’ruf, Ustaz Naspi mengutarakan ucapan terimakasih lantaran komunikasi yang telah dibangun dirinya ke Demokrat berbuah hasil dalam kesempatan mendapatkan dukungan Demokrat.

“Beberapa hari lalu kami sudah merencanakan untuk bersilaturahmi dengan tujuan mengambil formulir pendaftaran menjadi calon bupati Kabupaten Berau,” ungkapnya.

Disinggung ihwal padatnya slot calon penerima rekomendasi lewat partai berlogo mercy tersebut, dia menegaskan dirinya tak risau dengan kondisi tersebut.

Sebab, setiap calon yang mengambil rekomendasi memiliki kemampuan dan potensi yang berbeda. Sehingga tak menggugurkan kemampuan calon lain yang juga menginginkan usungan dari Demokrat Berau.

“Dan memiliki potensi-potensi ada bacalon lagi dari tokoh masyarakat atau tokoh agama menjadi pemimpin warga Berau, sehingga banyak calon tidak perlu dirisaukan,” tuturnya.

Dirinya pun meminta dukungan dan doa dari masyarakat Kabupaten Berau agar bisa menyukseskan Pilkada tahun ini.

“Secara eksternal kami mohon dukungan dari masyarakat Berau pencalonan saya menjadi Bupati,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sulaiman
Editor: Zuhrie