Cara PAMA BRCB Sambut Lebaran, Ajak Puluhan Anak Yatim Piatu Berwisata Belanja Baju Lebaran

  • Whatsapp

Foto: Puluhan anak yatim piatu dari DKM As Salam saat mengikuti kegiatan wisata belanja di Pasar Sanggam Adji Dilayas.

TANJUNG REDEB- Raut wajah bahagia itu nampak jelas dari puluhan anak yatim piatu di berbagai kampung dekat operasional PT Pamapersada Nusantara (PAMA) distrik BRCB, kala mendapat santunan berbelanja baju mebaran di pasar Sanggam Adji Dilayas, Minggu, 16 April 2023 lalu.

Bacaan Lainnya

Setidaknya ada lebih 60 anak yatim piatu yang dilibatkan dalam kegiatan wisata belanja ini. Mereka yang mengikuti wisata belanja Ramadan inidijemput oleh 4 bus khusus ke tempatnya masing-masing.

“Sebelum Ramadan, kegiatan ini telah dirancang oleh panitia DKM. Dana yang digunakan adalah dari sumbangan dari para karyawan-karyawan PAMA BRCB, dan dana Infaq Masjid DKM As Salam,” terang Deputi Project Manager PAMA BRCB Gunarto.

Selama kegiatan wisata berbelanja berjalan tampak jelas keceriaan dan kebahagiaan di raut wajah mereka saat berbelanja. Mereka juga mendapatkan kesempatan bisa langsung berbelanja barang kebutuhannya.

Ada yang membeli perlengkapan sekolah, perlengkapan solat dan lainnya. Dan sejumlah perengkapan lain.

“Kami sangat bahagia tatkala melihat anak-anak berbahagia karena lebaran ini bisa menggunakan pakaian baju maupaun alat salat baru,”ucapnya.

Gunarto menyebut, terlaksananya program wisata belanja anak yatim ini, sangat jelas karena adanya kepedulian dari karyawan PAMA. Serta dukungan manajemen, dan juga inisiatif dari rekan-rekan panitia yang terdiri dari DKM As Salam, SP PAMA BRCB, dan program CSR.

“Semoga kegiatan ini bernilai ibadah. Dan, kami juga selalu diberikan keselamatan dan keberkahan dalam segala aktivitasnya,” pungkasnya. (/)

Pos terkait