Bupati Sri Juniarsih Buka dan Apresiasi Gelaran Bazar Murah Kodim 0902/Berau.

  • Whatsapp

Foto: Bupati Sri Juniarsih saat meninjau lapak pedagang bazar murah yang dilaksanakan Kodim 0902/Berau.

TANJUNG REDEB- Bupati Berau Sri Juniarsih menghadiri sekaligus membuka secara resmi bazar Ramadan 1444H yang diselenggarakan Kodim 0902/Berau, Kamis (13/4/2023).

Bacaan Lainnya

Bazar tersebut diselenggarakan Kodim untuk membantu masyarakat Berau, khususnya Tanjung Redeb, dengan menghadirkan sembako murah tapi berkualitas.

Bazar Ramadan yang diselenggarakan selama 2 hari, yakni Kamis hingga Jumat (13-14/04/2023), berlangsung meriah dan juga ramai dikunjungi masyarakat sekitar Kodim 0902/Berau.

Bupati Berau Sri Juniarsih mengaku sangat menyambut baik dan mengapresiasi bazar Ramadan yang telah dilakukan jajaran Kodim 0902/Berau.

“Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan tinggi kelada Dandim 0902/Berau serta jajarannya. Tentunya, bazar murah ini memberikan manfaat bagi warga sekitar. Terutama ibu-ibu yang akan mempersiapkan persediaan jelang lebaran Idulfitri mendatang,” katanya.

Apalagi kata Sri, harga sembako yang dijual di bazar Ramadan itu juga tergolong cukup murah. Setidaknya membantu warga yang memiliki ekonomi menengah kebawah yang kesulitan membeli bahan sembako dengan harga mahal.

Dengan dilaksanakan Bazar ini, merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari Kodim 0902/Berau dalam membantu masyarakat. Menurutnya juga, inisiatif yang dilakukan Kodim ini, dapat dijadikan contoh untuk melaksanakan kegiatan serupa di wilayah lain.

“Bagimana suatu instansi vertikal mampu menyiapkan sembako terjangkau dan mampu menyalurkan langsung ke masyarakat. Ini yang harus banyak dilakukan, baik diperkotaan maupun di kampung,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0902/Berau Letkol Inf Dony Fatra menyampaikan, tujuan dilaksanakannya bazar Ramadan tak lain untuk membantu menyiapkan kebutuhan pokok masyarakat ketima Ramadan tiba dengan harga miring.

“Apalagi, seperti Ramadan-Ramadan lalu, harga bahan pokok cenderung meningkat. Sehingga kami, mencari alternatif dan menginisiasi dilaksanakannya bazar Ramadan untuk membantu masyarakay menyiapkan kebutuhan pokok dengn harga terjangkau,” katanya.

Kegiatan ini juga sedikit banyaknya jelas Dony, membantu Pemkab Berau dalam menekan insflasi di Kabupatrn Berau melalui bazar murah. Di sisi lain, pihaknya juga siap berkolaborasi dengan Pemkab Berau dalam membangun ketahanan pangan sehingga berdampak bagi kesejahteraan masyarakat.

“Dengan ketahanan pangan dapat membantu perekonomian sektor pertanian. Semoga bazar Ramadan ini menambah nilai keberkahan bagi kita semua,” pungkasnya. (/adv)

Reporter: Hendra Irawan

Pos terkait