Persiapan Makin Matang, Wabup Pastikan Stadion Mini Rampung Sebelum Porprov

  • Whatsapp

Foto: Wakil Bupati Berau Gamalis, meninjau stadion mini olimpik Telui Bayur, Sabth (01/10/2022).

TANJUNG REDEB- Wakil Bupati Berau, Gamalis didampingi Asisten Setkab Berau Agus Wahyudi meninjau progres pembangunan stadion mini di Kelurahan Teluk Bayur, Sabtu (01/10/2022).

Bacaan Lainnya

Kunjungannya itu, guna memastikan bahwa keberadaan stadion tersebut dapat digunakan sebelum Porprov Kaltim 2022 pada November mendatang.

Ketika berada di Stadion Gamalis juga disertai Kepala Bidang Pengembangan Pemukiman, Penataan Bangunan dan Jasa Konstruksi, Jimmy Arwi Siregar, meninjau beberapa sudut stadion. Usai meninjau, Gamalis mengatakan, cukup senang dengan progres pembangunan stadion tersebut.

Menurutnya, saat ini pembangunannya sudah mencapai 85 persen lebih. Hanya tinggal pemasangan lampu hight mess, dan elektrikal mekanikal saja lagi. Sementara, untuk kondisi rumput dan bangunan sudah tidak ada masalah.

“Sudah cukup bagus. Dan semua kerusakan yang sebelumnya terjadi juga sudah selesai diperbaiki. Saya melihat, sebelum Porprov stadion ini akan sudah selesai total,” jelasnya.

Dikatakannya, keberadaan stadion olimpik mini, sangat penting dalam gelaran Porprov nanti. Pasalnya, stadion tersebut akan menjadi lokasi opening ceremony Porprov Kaltim 2022. Selain itu, juga akan menjadi venue untuk beberapa cabor, seperti sepak bola, maupun atletik.

Sehingga kata Gamalis, penyelesaian stadion menjadi “harga mati” yang harus dilakukan. Dirinya juga sudah meminta mendapat kepastian dari DPUPR Berau, bahwa stadion tersebut siap digunakan debelum event olahraga terbesar di Kaltim itu digelar.

“Tadi juga sudah dipastikan, Oktober stadion sudah selesai pengerjaan, dan juga akan diujicoba. Semoga saja semua berjalan lancar dan tidak ada kendala,” jelasnya.

Sementara itu, untuk lahan parkir stadion sementara juga akan dikerjakan. Namun masih menunggu dana hibah Porprov cair.

“Penandatanganan hibah itu akan segera dilakukan dalam waktu dekat. Kalau sudah ditandatangani, dananya akan segera cair, dan proses pengerjaan bisa segera dilakukan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Pemukiman, Penataan Bangunan dan Jasa Konstruksi, Jimmy Arwi Siregar mengatakan, selain pekerjaan halaman stadion yang menunggu dana hibah, tidak ada pekerjaan besar lagi yang akan dilakukan. Kalaupun ada, hanya elektrikal dan mekanikal saja.

“Kami akan upayakan percepatannya. Yang jelas stadion ini selesai sebelum Porprov dilangsungkan,” pungkasnya.

Pos terkait