Peduli Sesama, DPD Ikapakarti Berau Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Jalan Manunggal

  • Whatsapp

Foto: Ketua DPD Ika Pakarti Berau saat menyalurkan paket sembako kepada korban kebakaran jalan Manunggal Rabu (21/09/2022)

TANJUNG REDEB- Ringankan korban kebakaran di Jalan Manunggal, Kelurahan Gaym, Tanjung Redeb pada Senin (19/09/2022), banyak pihak yang turut membantu dengan memberikan bantuan. Tak terkecuali pengurus DPD Ika Pakarti Kabupaten Berau, yang juga memberikan bantuan sembako, pakaian layak pakai, dan obat-obatan, Rabu (21/09/2022).

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Ketua DPD Ika Pakarti, Sarifatul Syadiah didampingi pengurus lainnya kepada Ketua RT setempat, dan selanjutnya akan mendistribusikan bantuan yang diberikan kepada korban terdampak kebakaran.

Dalam kesempatan itu, Sarifatul Syadiah mengatakan, dari pengurus DPD Ika Pakarti bersama sesepuh Ika Pakarti, melihat kondisi korban dan memberikan bantuan berupa sembako dan obat-obatan. Selain menyalurkan bantuan, juga bersilaturahmi dengan para korban, dan memberikan semangat.

“Kami dari Ika Pakarti, tergerak untuk ikut membantu meringankan beban korban terdampak kebakaran. Karena bagaimana pun, mereka adalah saudara kita juga, yang tidak ingin tertimpa musibah,” jelasnya.

Di sisi lain, dirinya juga mendapat curhatan dari masyarakat, bahwa tidak selamanya mereka tinggal di sekitar lokasi kebakaran.

Perempuan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Berau ibu juga mengatakan, korban kebakaran memiliki keinginan dapat dibantu, dan ingin dicarikan solusi agar dapat menyewa rumah untuk beberapa bulan ke depan.

“Nanti akan kami coba rundingkan bersama pemerintah daerah, dan teman-teman di DPRD terkait solusinya. Sambil coba menggalang dana bagi warga yang secara ekonomi mampu,” jelasnya.

Dirinya berharap, korban kebakaran selalu diberi kesehatan, dan ketabahan agar kedepan bisa bangkit kembali, baik secara ekonomi maupun secara mental.

“Harapan kami seperti itu. Kami dari DPD Ika Pakarti ingin menunjukkan solidaritas kami sebagai komunitas jawa, guna meringankan beban korban kebakaran,” pungkasnya. (/)

Pos terkait