Lewat Dana Aspirasinya, Wendy Lie Jaya Sumbang Rp 500 Juta Bangun Pondok Pesantren Nurul Hidayah

  • Whatsapp

Foto: Pesantresn Nurul Hidayah Berau di Jalan Pulau Panjang

TANJUNG REDEB- Kepedulian terhadap pengembangan sumber daya manusia di lingkungan pondok pesantren ditunjukkan oleh anggota DPRD Berau, dari Partai NasDem Wendy Lie Jaya.

Bacaan Lainnya

Pria yang akrab disapa Bali ini, patut diacungi jempol. Pasalnya, di mana melalui dana aspirasinya tahun 2022 ini, sudah banyak membantu pengembangan ke sejumlah pesantren maupun rumah ibadah lainnya.

Salah satu pesantren yang menerima bantuan dana aspirasinya, yaitu Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul hidayah yang berada di Jalan Pulau Panjang, Gang Jawa Bakti, Tanjung Redeb. Adapun dana yang diterima oleh pesantren tersebut, tidak tanggung-tangfung, yakni sebesar Rp 500 juta. Untuk meneruskan fasilitas Pondok pesantren tersebur.

“Dana aspirasinya di salurkan dengan mekanisme yang sudah di atur melalui prosedur yang sudah ada,” ungkap Wendi Lie Jaya.

Sebelum dana aspirasi disalurkan, pihak pesantren telah mengajukan proposal ke Pemda Berau, melalui Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) berserta rencana anggaran biaya (RAB) pembagunan.

Selanjutnya kata dia, pihak kesra yang dari Pemda telah melakukan peninjauan ke Ponpes untuk melihat perencanaan bangunan. Setelah disetujui oleh beberapa pihak, Kesra melalui mekanisme yang ada telah memberikan dana aspirasi tersebut lewat rekening ponpes.

“Pendidikan Agama itu ada di pondok pesantren. Di pondok santri dididik sederhana tapi mereka berjihad untuk mendapatkan ilmu baik ilmu formal maupun ilmu agama. Mereka juga menjadi pilar dalam pengembangan agama, sesuai dengan kepercayaannya,” terangnya.

Diharapkannya, dengan pengembangan Ponpes itu, melahirkan lulusan yang berkarakter, dan memiliki jiwa pemimpin sesuai dengan perkembangan zaman.

“Karena disamping dapat ilmu pengetahuan umum juga pengetahuan agama sebagai benteng generasi kedepan,” tegas Bali.

Sementara itu Ketua sekaligus pengasuh yayasan Ponpes Nurul Hidayah, Zainal Arifin saat ditemui Wartawan newsnusantara.com mengatakan, sangat berterima kasih banyak kepada Wendi Lie Jaya, dari partai Nasdem yang telah peduli dengan Ponpes Nurul Hidayah.

Dikatakannya juga, dana tersebut sudah masuk ke rekening yayasan ponpes. Dan akan digunakan untuk meningkatkan bangunan asrama putra.

“saat ini kami masih mempunyai satu lantai dan akan kami tingkat menjadi dua lantai.kedepan Asrama Putra akan dijadikan bangunan menjadi 4 lantai”.ujarnya.

Lanjut dijelaskan, pondok pesantren Nurul Hidayah saat ini sudah terdaftar di kementrian Agamadengan SK.PSP:238.NSP:510054030017. dengan Jumlah keseluruhan santri berkisar 150 orang. (/)

Pos terkait