Bupati Inginkan Pemilihan Kanda Dinda Duta Budaya Jangan Sekedar Seremoni

  • Whatsapp

Foto: Pemilihan kanda dinda duta budaya Kaltim tahun 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Berau

TANJUNG REDEB,- Sebagai tuan rumah pemilihan Kanda-Dinda Duta Budaya Se Kaltim, Bupati Berau Sri Juniarsih harapkan ada dampak positif yang nyata bagi Provinsi Kaltim. Termasuk Berau tentunya, sebagai Kabupaten dengan segudang destinasi wisata andalan.

Bacaan Lainnya

Dihelat pada Kamis (4/8/22), di Hotel Bumi Segah, Tanjung Redeb, diminta tidak hanya sebagai kegiatan seremonial semata. Pemilihan duta budaya Kaltim itu merupakan salah satu bentuk upaya promosi serta melestarikan budaya yang di Kaltim.

“Saya kira ini adalah kegiatan yang sangat positif, dan mencerminkan keseriusan dan konsistensi pendidikan. Dalam upaya mempertahankan, memperkenalkan, dan mempromosikan Kebudayaan asli Kaltim,” jelasnya.

Terutama dalam mendukung pemerintah melestarikan kebudayaan guna meningkatkan gairah ekonomi kreatif bagi masyarakat. Pemilihan Kanda dan Dinda Duta Budaya Kaltim ini, merupakan kali kedua dilaksanakan.

Sebagai tuan rumah, Pemkab Berau sangat menyambut baik dan mendukung event tersebut, yang mana sangat selaras dengan visi misi Kabupaten Berau. Yakni meningkatkan ekonomi masyarakat, yang salah satunya dengan pengembangan usaha berbasis pariwisata dan kearifan lokal.

“Makanya, kami selalu berusaha untuk terus mendorong sektor pariwisata, dan juga sektor budaya. Agar ke depan, menjadi sektor andalan. Tidak hany bagi Berau, tetapi juga dari Provinsi Kaltim,” ujarnya.

Kanda dan Dinda Duta Budaya Kaltim terpilih hendaknya diwujudkan dalam aksi nyata dan tidak hanya sekedar seremonial semata.

“Event diharapkan, gelar itu tidak hanya jadi gelar seremonial. Tetapi, menjadi ajang membangkitkan semangat generasi muda agar lebih peduli terhadap kelestarian budayanya masing-masing,” pungkasnya. (*)

Pos terkait