Wabup Terima Hibah 50 Miliar Dari Pemprov Kaltim Untuk Porprov di Berau

  • Whatsapp

TANJUNG REDEB, – Nominal sebesar Rp 50 miliar siap digelontorkan Pemprov kaltim untuk pelaksanaan Porprov kaltim, dimana Berau sebagai tuan rumah. dana tersebut saat ini menunggu pencairan. Dalam rapat koordinasi yang diikuti Ketua Harian PB Porprov VII yang juga Wakil Bupati Berau Gamalis, dilaksanakan di kantor Gubernur kaltim.

Bacaan Lainnya

Kadispora Kaltim, Agus Tianur mengungkapkan, Alokasi yang diberikan melalui sistem hibah ini cukup besar. Selain mendukung penyelenggaraan kegiatan, hibah ini juga diharapkan dapat mendukung pemenuhan sarana dan prasarana pelaksanaan Porprov.

Mengingat, venue olahraga di Kabupaten Berau, yang masih sangat terbatas. Dirinya juga meminta, PB Porprov Kaltim, untuk segera mempersiapkan proses pencairan dana tersebut, mengingat pelaksanaan Porprov tidak lama lagi diselenggarakan.

“Ini waktunya sangat mepet, hanya sisa beberapa bulan saja lagi. Saya minta PB Porprov, segera persiapkan proposal pencairannya, atau proses lainnya. Karena ini pelaksanaannya semakin dekat,” katanya.

Ada harapan lain dari pemprov untuk Kabupaten Berau selain suksesnya pelaksanaan Porprov VII yang digelar bulan November mendatang. Yakni ada peninggalan aset bangunan atau venue yang bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu panjang pasca Porprov.

“Semoga saja fasilitas yang dibangun dalam menunjang kesuksesan Porprov ini dapat digunakan berkelanjutan, dalam pembinaan atlet di Kabupaten Berau,” tuturnya.

Ketua Harian PB Porprov VII Kaltim, Wakil Bupati Berau Gamalis mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti proses pencairan dana hibah itu.

Setelah rapat itu juga, pihaknya akan berkoordinasi dengan pengurus PB Porprov lainnya untuk mempersiapkan berbagai persyaratan agar dana tersebut dapat segera dihibahkan.

“Segera ditindaklanjuti, dengan mempersiapkan segala sesuatunya, agar semua tahapan berjalan dengan baik, mulai perencanaan, pelaksanaan hingga pelaporan pertanggungjawaban,” ungkapnya.

Mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat, Wabup Gamalis berharap PB Porprov terus melakukan koordinasi dengan Pemprov Kaltim agar tahapan berjalan dengan lancar dan tersusun dengan rapi.

Gamalis berharap, pelaksanaan porprov ini tidak hanya sukses dalam penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses ekonomi kerakyatan. Tetapi juga, semua prosesnya tidak ada yang menjadi masalah di akhir kegiatan.

“Jadi harus ada antisipasi dini, melalui rakor ini, kami harapkan semua tahapan berjalan dengan lancar,” pungkasnya.(*)

Pos terkait