Borong 55 Medali, Atletik Berau Juara Umum di Provinsi Kaltim

  • Whatsapp

Foto: Atlet Atletik Berau usai memborong 54 medali d ajang kejuaran Atletik Junior dan Senior di Provinsi Kaltim

TANJUNG REDEB, – Kontingen atlet Berau Cabor Atletik, di ajang Kejuaraan Atletik Junior dan Senior tingkat Provinsi Kaltim 2022 meraih sukses besar. Tidak tanggung-tanggung,Berau memborong 55 medali dan mentasbihkan diri sebagai juara umum.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, atletik Berau bisa menjadi juara umum. Ini suatu kebanggaan bagi kami, dan Kabupaten Berau,” jelas ketua PASI Berau, Sharudin.

Menurutnya, 55 medali tersebut terdiri 22 emas, 22 perak, dan 11 medali perunggu. Berau unggul atas 8 kabupaten/kota ikut bertanding pada kejuaraan tersebut.

Berau menurunkan kekuatan penuh dengan 62 atlet. ia menyebutkan agar prestasi yang didapatkan lebih maksimal. Apalagi dari awal, pihaknya memang sudah memiliki target harus menjadi juara umum.

Hal itu pun terwujud, berkat usaha dan latihan keras yang dilakukan para atletnya, sehingga memperoleh hasil maksimal dan target yang diusung berhasil tercapai.

“Ini semua berkat ketekunan atlet selama berlatih. Dan kami sangat senang dengan prestasi ini,” katanya.

Kendati menjadi jawara, pihaknya tidak ingin jumawa. Sebab, prestasi itu harus dipertahankan pada Kejurnas di Semarang mendatang dan Porprov Kaltim 2022, di November mendatang.

Apalagi Kabupaten Berau sebagai tuan rumah. Menurut Sahar, hasil ini akan menjadi tolok ukur di pertandingan berikutnya.

“Setelah ini, atlet akan tetap digembleng dengan latihan rutin. Kami tetap akan meningkatkan kemampuan mereka. Meskipun menjadi juara umum, tetap harus ada perbaikan kedepan. Khususnya dj Porprov nanti,” pungkasnya.(*)

Pos terkait