Komisi I DPRD Berau Dorong Penuntasan Administrasi Lahan Milik Pemkab

  • Whatsapp

Foto: Anggota Komisi I DPRD Berau, Falentinus Keo Meo.

TANJUNG REDEB – Masih adanya aset lahan milik Pemkab Berau yang saat ini belum terdata secara adminstratif secara lengkap menarik perhatian Anggota Komisi I DPRD Berau, Falentinus Keo Meo.

Bacaan Lainnya

Politisi Demokrat itu menyayangkan bahwa hal tersebut harus segera diselesaikan. Pasalnya, hal ini untuk mencegah terjadinya sengketa di masa mendatang.

“Ya kita menyayangkan bahwa masih ada aset yang belum terdata secara administratif,” ujarnya.

Terlebih, aset pendidikan yang juga belum terdata sangat dikhawatirkannya. Kedepan, bisa saja menjadi masalah dikemudian hari akibat adminitrasi lahan yang belum jelas.

“Ki menyayangkan itu, masih berlarut-larut,” tuturnya.

Dirinya menyarankan OPD terkait untuk bisa segera menginventarisir aset lahan pemkab yang belum tercatat secara administrasi. Selanjutnya diharap OPD bisa melakukan kajian mengapa lahan tersebut masih belum terdata.

“Setelah itu saya harap bisa segera di lengkapi administrasinya sehingga menghindari permasalahan diwaktu mendatang,” tuturnya.

Ini merupakan upaya agar aset lahan tidak terjadi sengketa seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di Bidukbiduk. Terlebih, fasilitas pendidikan agar bisa memberikan pelayanan pendidikan tanpa takut masalah lahan.

Pos terkait