Anggota DPRD Akan Gelar Reses Mulai Besok. Warga Diminta Sampaikan Aspirasi

  • Whatsapp

Foto: Ketua Dprd Berau Madri Pani

TANJUNG REDEB,- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Berau,akan kembali menggelar agenda reses atau serap aspirasi masyarakat pada pekan ini. Demikian disampaikan Ketua DPRD Berau Madri Pani.

Bacaan Lainnya

Melalui agenda reses, setiap anggota DPRD Berau akan datang ke masing-masing daerah pemilihan (dapil) untuk menyerap aspirasi masyarakat. Melalui pertemuan tersebut, setiap legislator juga diharap semakin lebih dekat dengan masyarakat.

“Dalam agenda reses yang dimulai 18-23 Juli saya harap setiap anggota DPRD ini bisa lebih dekat dengan masyarakatnya. ” Ujarnya.

Ia berharap aspirasi yang dikumpulkan merupakan kebutuhan masyarakat yang sangat mendesak. 

Sehingga, cepat dilakukan upaya pelaksanaan program dan kegiatan sebagai solusinya.

“Masyarakat silakan sampaikan aspirasinya, apa yang menjadi kebutuhan di lingkungannya segera disampaikan,” ujar Madi Pani.

Agenda reses berjalan mulai tanggal 18 Juli sampai dengan 23 Juli 2022. Sebagian legislator disebut sudah mulai berangkat ke lokasi dapil masing-masing.

“Kemarin dimulainya, sekarang sudah banyak yang berangkat ke dapil mereka,” paparnya.

Nantinya, usulan yang didapat dari reses akan direkapitulasi dan dibahas bersama di tingkat DPRD Berau.

Selanjutnya diusulkan kepada pihak eksekutif untuk bisa ditindaklanjuti pada tahun selanjutnya.

“Nanti dalam reses ini akan ada usulan pembangunan yang disampaikan kepada pemerintah. Itu sebagai referensi penyusunan program dan kegiatan. Kita berharap setiap hasil reses dapat dipertimbangkan dengan baik nantinya,”tutupnya.

Pos terkait