Wakil Ketua Komisi III Abdul Waris Instruksikan Diskomimfo Aktifkan Kembali Absensi Fingerprint

  • Whatsapp

Foto: Wakil Ketua Komisi III Abdul Waris

TANJUNG REDEB,- Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau Andul Waris meminta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Berau mengaktifkan kembali “Fingerprint” bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Berau.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pengaktifan kembali Fingerprint bagi seluruh ASN tersebut guna memantau kedisiplinan ASN. Mengingat situasi pandemi Covid-19 yang semakin melandai saat ini bahkan seluruh kegiatan layanan publik oleh pemerintah daerah sudah berjalan normal.

“Tujuan utamanya mendisiplinkan para pegawai agar maksimal dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Dengan sistem fingerprint, jadi tidak ada istilah titip absen,” tegas Waris.

Waris menegaskan, dengan perbaikan kinerja aparat pemerintahan, akan berdampak pada pencapaian prestasi. Tapi demikian pula sebaliknya. Ketika kinerja dan prestasi bisa ditingkatkan, maka akan berimbas terhadap prestasi instansi tempat ASN bekerja.

Dirinya berharap, pemberlakuan tersebut bisa secepatnya direalisasikan dan meminta Bupati bisa segera mengintruksikan dinas terkait.

“Dengan diterapkannya absen sidik jari tersebut, kinerja pegawai bisa ditingkatkan dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara,” tandasnya.

Pos terkait