Lama Vakum, Senam Jumat Pagi Kembali Dilaksanakan. Sri Juniarsih: Jaga Imunitas Tubuh

  • Whatsapp

Foto: Bupati Sri Juniarsih saat mengikuti apel bersama dengan para ASN lingkungan Setkab Berau

TANJUNG REDEB, –  Semangat gerakan senam pagi pada Jumat (15/07/2022). memecah keheningan pagi halaman kantor Bupati Berau. Setelah vakum cukup lama dikarenakan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Berau kembali mengadakan olah raga dan senam bersama.

Bacaan Lainnya

Senam pagi bersama Jumat pagi disambut antusias dan penuh keceriaan, oleh Aparatur Sipil Negara (ASN). Bupati menyampaikan, bahwa kegiatan senam bersama ini selain untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi. Kegiatan senam pagi ini juga tujuannya sebagai ajang untuk silahturahim, keakraban antara Jajaran pegawai sekretariat daerah Pemkab Berau.

Apalagi, lanjutnya gerakan-gerakan senam pagi memiliki banyak manfaat untuk melatih otot-otot tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga tubuh semakin sehat, pikiran segar serta dapat memberikan pelayanan prima yang maksimal kepada masyarakat Kabupaten Berau.

“Ini senam dan olah raga bersama yang kita lakukan, sebagai upaya untuk kembali membangkitkan semangat olah raga setelah vakum cukup lama,”ucapnya

“Meskipun penuh dengan semangat dan juga kegembiraan namun, semua yang hadir selalu diingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,”imbuhnya.

Ia juga mengaku, di tengah ancaman gelombang baru covid-19 varian BA5 yang sudah sampai di Balikpapan. Sudah seyogyanya warga maupun ASN rutin menjaga kebugaran.

Hanya saja, orang nomor satu di Berau ini mengakui pesertanya masih cukup terbatas. Sebab banyak dari ASN lingkungan Setkab Berau yang mungkin belum mengetahui, jika kini setiap Jumat aktivitas senam pagi bersama kembali dilakukan. 

“Pekan depan semoga semakin banyak yang ikut. Hari ini masih terbatas yang hadir,” tutupnya. (*)

Pos terkait