Fraksi Demokrat Minta Pejabat Daerah Jangan Sering Keluar Daerah.

  • Whatsapp

Foto: Anggota Fraksi Demokrat Falentinus Keo Meo


TANJUNG REDEB, – Dalam beberapa kesempatan rapat bersama, sejumlah pejabat yang berwenang dan berkaitan kerap tidak berada di tempat alias keluar daerah. Melihat seringnya pejabat mangkir dari kegiatan penting daerah, menjadi sorotan lembaga DPRD Berau. Salah satunya seperti disampaikan  Anggota Komisi I DPRD Berau, Falentinus Keo Meo.

Bacaan Lainnya

Ia mengaku tak tenang dengan beberapa kejadian belakangan ini. Dimana  ada pejabat yang tidak hadir dalam undangan rapat penting. Politisi Demokrat itu menyampaikan unek-uneknya langsung dalam penyampaian pandangan fraksi pada Rapat Paripurna DPRD Berau, Selasa (12/7/2022).

Namun ia berharap, apa yang disampaikannya itu, tidak dimaknai negatif sebagai bahan menjatuhkan atau menurunkan citra yang bersangkutan, melainkan sebagai bentuk perhatian dari DPRD.

“Ini kan bentuk rasa sayang kita kepada pejabat daerah, kepada masyarakat dan juga daerah kita,” tuturnya.

Menurutnya, roda pemerintahan bisa terganggu jika pejabat daerah sendiri sering tidak berada di Berau. Padahal, kehadiran pejabat dinilai penting dalam perjalanan pemerintahan saat ini.

Ia meminta, agar seluruh pejabat bisa mengukur tingkat urgensi kegiatan luar daerah dan menyesuaikan dengan jadwal kegiatan daerah. 

“Saat ini kan masa jabatan hanya tiga setengah tahun saja, harus dimaksimalkan,” terangnya. 

Apalagi dalam menjalankan program yang sudah tersusun dalam RPJMD sebelumya dalam merealisasikannya perlu fokus dan perhatian yang tinggi.

“Selain butuh fokus, keberadaan pejabat di daerah penting,” ujarnya.

Hal ini agar realisasi program yang sudah disusun dapat segera terwujud dengan maksimal di masyarakat. Namun, jika dalam keadaan tertentu dibutuhkan maka perjalanan keluar daerah diperkenankan. 

“Masa kerja yang singkat ini harus dimaksimalkan, agar masyarakat puas dengan pelayanan kita,” tandasnya. (*)

Pos terkait