Jika Sesuai Rencana, Super Air Jet akan Mendarat Perdana di Bandara Kalimarau 18 Juli Nanti.

  • Whatsapp

Foto: Maskapai Super Air Jet

TANJUNG REDEB- Selain Citilink yang akan memiliki rute ke Kabupaten Berau, kini diisukan super air jet dari lion group juga akan memiliki rute ke Kabupaten Berau. Rencananya, super air jet sendiri akan mendarat perdana di pelan ke tiga Juli ini.

Bacaan Lainnya

Kepala Seksi teknik dan operasi Unit Penyelenggaraan Bandar Udara (UPBU) Kalimarau, Budi Sarwanto, rencananya kedatangan super jet nanti hanya berbeda beberapa hari dari kedatangan Citilink.

“Kalau jadi, ini kedatangannya perdana. Rencana 18 Juli ini akan mendarat di bandara Kalimarau,” katanya.

Sementara untuk kepengurusan administrasi terkait izin rute dan sebagainya, tidak berbeda dengan maskapai-maskapai lain. Hanya, kata Budi, tinggal keseriusan dari pihak super air jet sendiri.

Adapun pemberitahuan rencana rute penerbangan super air jet ke Bandara Kalimarau, sudah sejak kurang lebih sepekan yang lalu. Tentu, pihaknya sangat terbuka dengan adanya kedatangan pesawat atau maskapai lain yang ingin menambah penerbangan ke Kabupaten Berau.

Super air jet sendiri nantinya akan menggunakan pesawat airbus yang memiliki kursi kurang lebih sebanyak 158 seat. Dengan adanya penambahan maskapai tersebut, tentu akan sangat memudahkan masyarakat Berau, dalam bepergian menggunakan pesawat terbang. Di sisi lain, hal itu juga diharapkan dapat menurunkan harga tiket, yang saat ini masih cukup mahal.

“Kami tentu sangat menyambut baik,” katanya.

Sementara untuk Citilink sendiri, sampai saat ini, masih sesuai rencana terakhir, yakni mendarat pada 16 Juli mendatang. Semoga kata Budi, rencana kedatangan dua maskapai tidak mengalami kendala.

“Harapan kami, rencana ini bisa terwujud tanpa ada kendala,” pungkasnya. (/)

Pos terkait