Serapan Anggaran Masih 21 Persen, Bupati Ingatkan OPD Untuk Maksimalkan Serapan Anggaran

  • Whatsapp

Foto: Bupati Berau Sri Juniarsih pimpin apel bulanan (03/07/2022)

TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten Berau mengelar apel gabungan awal bulan, Senin (4/7/2022) di halaman kantor bupati. Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menjadi pembina apel. Dalam arahan, bupati mengingat agar seluruh OPD memaksimalkan serapan anggaran yang ada.

Bacaan Lainnya

Diungkapkan bupati, hingga Mei 2022 serapan anggaran masih mencapai 21,75 persen atau sekitar Rp 400 miliar. Angka ini masih sangat jauh dengan target yang telah ditetapkan. Dimana anggaran belanja Pemkab Berau senilai Rp 2 triliun.

Bupati meminta agar masing-masing OPD bisa mengejar target. Dengan optimalisasi program kerja yang telah disusun secara bertahap.

“Ini menjadi catatan penting bagi kita. Saya akan selalu memantau setiap perkembangan yang ada di masing-masing OPD,” tegasnya.

Bupati juga menegaskan agar seluruh ASN terus meningkatkan kinerja. Sebagai pelayan masyarakat, diharapkan ASN memiliki komitmen kuat dalam bekerja.

“Tingkatkan disiplin dan semangat kita. Jangan sampai ada ASN yang hanya datang ke kantor untuk absensi saja. Pagi finger print kemudian pulang dan sore datang lagi untuk finger print. Mari kita komitmen jalankan tugas kita sebagai abdi negara,” tegasnya.

Pos terkait