DPUPR Upayakan Pengerjaan Turap Tepian Ahmad Yani Rampung Dalam Seminggu

  • Whatsapp

Foto: Proses perbaikan turap Tepian Ahmad Yani yang ditabrk kapal awal tahun 2022 kemarin

TANJUNG REDEB- Perbaikan turap Ahmad Yani diperkirakan akan selesai dalam seminggu ini. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau, terus melakukan pengawasan agar pekerjaan dapat dilaksanakan dengan maksimal.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Sumber Daya Air, DPUPR Berau Hendra Pranata mengatakan, dari informasi kontraktor pelaksana, pekerjaan turap tidak membutuhkan waktu lama.

“Info dari pelaksananya seminggu beres,” katanya.

Dikatakannya, pekerjaan perbaikan turap hanya memperbaiki turap yang rusak saja. Serta, Drainase yang rusak disekitar turap akibat ditabrak kapal Damai Sejahtera 05, awal tahun 2022 lalu. Dia menjelaskan, perbaikan turap Ahmad Yani sudah dilakukan sejak hari Minggu lalu.

Dalam kegiatan itu juga jelas Hendra, belum menemui kendala apapun. Baik itu dari cuaca, maupun arus sungai.

“Semoga saja, hingga selesai tidak ada kendala. Semua kerusakan yang diakibatkan oleh tabrakan waktu itu akan dibereskan. Minimal bisa kembali seperti semula,” ujarnya.

Dalam melakukan perbaikan, disesuaikan dengan waktu jam kerja normal. Meski begitu, pihaknya sebagai instansi teknis, tetap akan memastikan jalannya perbaikan tetap berjalan lancar dan maksimal. Mengingat, perbaikan turap tersebut juga cukup penting guna mencegah terjadinya abrasi yang diakibatkan oleh arus sungai.

“Pengawasan tetap akan dilakukan. Kami ingin semua dapat kembali normal,” pungkasnya. (*)

Pos terkait