Perbaiki Jalan Secara Swadaya, Warga Akasia Mandiri Gotong Royong

  • Whatsapp

Foto: Warga RT 23 saat gotong royong perbaiki jalan Akasia Mandiri belum lama ini

TANJUNG REDEB- Puluhan warga di Jalan Akasia Mandiri, RT 23 Kelurahan Sambaliung bergotong royong memperbaiki permukaan Jalan Akasia mengalami kerusakan. Terutama ketika cuaca hujan.

Bacaan Lainnya

Gotong royong itu dilakukan secara swadaya. Setidaknya ada beberapa titik jalan yang diperbaiki oleh warga di sana. Dikatakan Baim, warga setempat, setidaknya sudah 5 kali warga yang tinggal di Jalan Akasia tersebut melakukan gotong royong.

“Kamo gotongroyong agar nyaman dilalui. Kareja, kondisinya sangat memprihatinkan. Apalagi kalau sudah cuaca hujan, jalannya becek licin. Rawan kecelakaan,” jelasnya.

Menurutnya, sebenarnya masyarakat di sana sudah pernah meminta kepada DPUPR Berau, agar jalan itu diperbaiki. Namun, belum kunjung terealisasi.

“Belum ada. Jadi untuk sementara, kami bersama warga lainnya berinisiatif melakukan perbaikan dengan gotongroyong,” katanya.

Sementara itu, warga lainnya, Herman juga mengatakan senada. Dirinya ingin akses jalan di wilayahnya, mendapat perhatian dari pemerintah daerah. Apalagi kata dia, akses jalan itu cukup ramai aktivitas warga yang melintas.

“Kami ingin diperhatikan juga jalan di lingkungan kami. Paling tidak pemerintah dapat mengurangi kerusakannya. Sukur-sukur kalau bisa diaspal,” pungkasnya. (/)

Pos terkait