Pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu di Berau, Golkar Berau Tunggu Arahan

  • Whatsapp

Foto: Sekretaris DPD Golkar Berau Syarifatul syadiah

TANJUNG REDEB- Menyikapi deklarasi koalisi Indonesia Bersatu partai Golkar PPP dan PAN ditingkat pusat dan provinsi, ditanggapi Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Berau, Syarifatul Syadiah. Menurutnya, Terkait koalisi itu sudah jadi arahan dari DPP partai masing-masing, guna mensukseskan pemilu 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi, untuk di tingkat kabupaten/kota belum ada instruksi langsung. Menurutnya, itu bisa saja terjadi berdasarkan dinamika di masing-masing daerah.

“Kan, kalau memang memungkinkan ya kenapa tidak. Tapi kalau tidak memungkinkan jangan dipaksakan. Tergantung dinamika di daerah masing-masing,” katanya.

Dari DPP kata Syari, harapan dari ketua umum partai, dapat ditindaklanjuti dan dilaksanakan. Apalagi, sudah ada deklarasi ditingkat pusat maupun provinsi.

“Lihat dan menunggu saja. Karena, yang memutuskan itu ada DPP, dan yang menyeleksi itu juga ada di DPP baik itu menjelang pilkada maupun hal lainnya. Karena kan itu merupakan kewenangan DPP,” jelasnya.

Terkait, apakah ada komunikasi antara PPP, dan PAN Kabupaten Berau, terkait koalisi yang sudah dibentuk. Menurutnya, sejauh ini memang belum ada, dan masih sebatas deklarasi di tingkat provinsi saja.

Pihaknya, juga belum mendapat arahan lebih jauh. Namun, apapun bentuk kebijakan atau arahan yang diberikan pimpinan partai, akan dilaksanakan di tingkat kabupaten/kota dalam kesuksesan Pemilu 2024 mendatang, khususnya Pilkada di Kabupaten Berau, pada 2024 nanti.

“Karena yang akan maju nantinya di Pilkada itu harus ada chemistry. Jangan sampai pecah kongsi di tengah jalan. Jadi kami masih menunggu arahan dari provinsi terkait deklarasi si kabupaten kota. Tapi tidak menutuo kemungkinan itu terjadi,” pungkasnya. (/)

Pos terkait