Ilyas Natsir Siapkan Program Kerja Bagi Duta Wisata 2022.

  • Whatsapp

Foto: Bupati saat menghadiri malam final agai ulai Berau 2022

TANJUNG REDEB- Pemilihan duta wisata Berau sudah selesai. Sebagai tujuan diadakannya pemilihan duta wisata tak lain untuk mengenalkan pariwisata Kabupaten Berau lebih luas lagi. Untuk itu, para duta wisata Berau terpilih, akan diberikan pembinaan dan diberdayakan.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Ilyas Natsir menjelaskan, pihaknya memiliki program terkait promosi wisata melalui duta wisata.

“Jadi mereka ini, nantinya tidak hanya sekedar berdiri membawa baki, dan pengalungan bunga saja. Tetapi, kami akan berdayakan mereka, agar mereka juga terlibat dalam promosi maupun pengembangan pariwisata Berau,” jelasnya.

Dikatakan Ilyas, duta wisata Berau, akan diberikan pengetahuan lebih luas terkait pariwisata yang ada di Bumi Batiwakkal. Sehingga nantinya, yang bertugas memberikan informasi kepada wisatawan seputar objek wisata adalah duta wisata.

Bahkan, dalam setiap ada event wisata, baik itu wisata bahari, wisata alam, maupun acara kebudayaan tertentu, duta wisata harus memiliki peran penting.

“Nantinya, dalam setiap event mereka akan tampil, sambil menjelaskan mengenai setiap potensi yang ada. Kami ingin duta wisata yang terpilih itu aktif, dan tidak pasif,” jelasnya.

Bahkan, untuk memaksimalkan duta wisata Berau, Disbudpar juga memberikan pelatihan cara berkomunikasi yang baik, serta intonasi suara ketika memamaparkan mengenai potensi-potensi wisata yang ada. Saat ini lanjut Ilyas, pelatihan telah digelar untuk para duta wisata.

“Kami akan tingkatkan edukasi dan pengetahuan mereka mengenai pariwisata. Kedepan, mereka akan tampil lebih banyak membawakan tema wisata di setiap event,” pungkasnya.(*)

Pos terkait