PUPR Lanjutkan Pembangunan Jalan Pendekat Gunung Tabur- Tanjung Batu

  • Whatsapp

Foto: Kadis PUPR Taupan Madjid

TANJUNG REDEB,- Akses pendekat wilayah pesisir rencananya akan dibangun Pemkab Berau. Infrastruktur menuju pintu gerbang wisata dari Kecamatan Gunung Tabur ke Tanjung Batu akan dipangkas untuk mempersingkat jarak dan waktu tempuh. Dari 110 kilometer disebut akan menjadi 80 kilometer.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya mempersingkat jarak dan waktu tempuh, infrastruktur baru ini ditujukan untuk menghubungkan beberapa kampung sekaligus. Ada kampung Semanting dan Kasai yang terkoneksi hingga ke Tanjung Batu.

“Karena jalan yang ada sekarang, ketika kita akan masuk kampung, kita masuk ke dalam lebih jauh lagi untuk mencapai kampung tersebut. Dengan adanya jalan itu, maka akan langsung tembus ke kampung. Tidak perlu harus melalui jalan sepanjang 3 sampai 5 km lagi,” ujar Kadis PUPR Berau, Taupan Madjid.

Menyiasati keterbatasan anggaran daerah, rencananya akan memanfaatkan Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Kaltim.

Sementara kata Taupan, untuk APBD II, akan difokuskan pada hal-hal yang prioritas yang sifatnya langsung berhubungan langsung dengan masyarakat langsung. Seperti, melakukan pemeliharaan jalan rusak, meningkatkan fasilitas dasar yang meningkatkan produktivitas masyarakat Berau.

Sementara ini, pihaknya juga tengah berjuang, agar anggaran pembangunan tersebut dapat terealisasi.

Jika nantinya, program tersebut terealisasi masyarakat juga akan nyaman dan beraktivitas. Terutama yang ingin berwisata ke Pulau Derawan, dan sekitarnya.

“Kita berjuangnya ke Pemprov, terutama yang anggarannya bersumber dari Bankeu,” pungkasnya.(*)

Pos terkait