Belum Tuntas, Komisi III Akan Undang PB Porprov

  • Whatsapp

Foto: Anggota komisi III DPRD Berau Sakirman

TANJUNG REDEB, – Persoalan pemindahan venue Beberapa Cabor yang ada di Kecamatan Biduk-biduk belum menemui titik terang. Rencana itu masih menyisakan pro kontra. Padahal waktu pelaksanaan kian dekat. Kendala ini kemudian menjadi atensi DPRD Berau.

Bacaan Lainnya

Komisi III DPRD Berau mengagendakan akan mengundang PB Porprov Kaltim VII, serta instansi terkait untuk rapat dengar pendapat (RDP), guna meminta progres kesiapannya.
Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman mengatakan, RDP dilakukan untuk memastikan kesiapan panitia.

“Kami ingin tahu, sejauh mana progresnya penyelenggaraan Porprov ini. Apalagi sempat ada venue yang akan dipindahkan. Meskipun pada akhirnya tetap dilaksanakan di Biduk-biduk,” ungkapnya.

Sebagai tuan rumah, Berau harus bisa tampil maksimal menjalankan kepercayaan yang diberikan Provinsi. Sebagai yuan rumah, Sakirman mengharapkan komitmen semua pihak yang terlibat termasuk dukungan masyarakat.

Termasuk, mengenai kesiapan venue untuk 6 cabor di Kecamatan Biduk-biduk.

“Kami ingin review ulang mengenai venue-venue itu. Sejauh mana kesiapannya. Dan apa saja yang masih belum selesai. Jadi ini tidak hanya untuk venue di Biduk-biduk saja. Tapi menyeluruh,” terangnya.

Dengan waktu tersisa, bisa dimaksimalkan untuk menuntaskan semua kekurangan yang harus segera dibenahi. Termasuk soal tarik ulur pemindahan venue.

DPRD Berau dipastikan mendukung pelaksanaan Porprov di Kabupaten Berau. Makanya, Rapat Dengar Pendapat (RDP) dilakukan untuk mengetahui, sudah sejauh mana persiapan Berau. Apabila ada yang belum siap, dapat segera diselesaikan bersama-sama.

“Ketika ada yang perlu disupport oleh dewan, kami akan coba support. Yang jelas, kami juga ingin pelaksanaan Porprov ini dapat terselenggara dengan lancar dan sukses,” tuturnya.

Jika semua sudah siap, baik venue, operasional, dan segala macamnya, tinggal kesiapan masyarakat Berau dalam menyambut Porprov tersebut. Khususnya, warga yang berada di sekitar venue.

Masyarakat kata Sakirman, dari sekarang harus mempersiapkan wilayahnya dengan cara menjaga kebersihan, dan ketertiban wilayahnya.

Sebab, seiring diselenggarakannya Porprov, maka jumlah kunjungan ke wilayah tersebut akan meningkat drastis. (*/adv)

Pos terkait