Polsek Tanjung Redeb Gandeng Ormas LMP dan KPADK Gelar Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

Foto: Anggota Ormas LMP dan KPADK saat mengikuti vaksinasi covid-19 Rabu 25 Mei 2022 di Polsek Tanjung Redeb

TANJUNG REDEB, – Berkolaborasi dengan Kepolisian, dua Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Kabupaten Berau ikut serta dalam mensukseskan pelaksanaan baksinasi Covid-19

Bacaan Lainnya

Kedua ormas itu yakni Laskar Merah Putih (LMP) dan Komando Pertahanan Adat Dayak Kalimantan (KPADK) Kabupaten Berau.

Dikatakqn Kapolsek Tanjung Redeb, IPTU Simalango, vaksinasi tersebut merupakan agenda kerja sama pihaknya bersama ormas LMP dan KPADK dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan target vaksinasi Covid-19.

“Saya sangat berterimakasih kepada saudara-saudara saya dari dua ormas yang telah membantu tugas kami untuk melaksanakan vaksinasi ini. Dan lebih khusus karena telah mengarahkan rekan-rekan dari ormasnya masing-masing untuk menjadi bagian dari kegiatan vaksinasi,” ucapnya.

Dijelaskannya, vaksinasi yang digelar merupakan pemberian dosis pertama dan kedua serta dosis ketiga atau booster. Kegiatan berjalan lancar dengan bantuan tenaga kesehatan dari jajaran Polres Berau. Adapun target pemberian vaksin adalah hingga 300 dosis.

“Alhamdulillah, dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 12.00 siang, sudah 151 orang yang tervaksin, sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada kedua ormas yang telah antusias mengikuti kegiatan vaksinasi kali ini,” terangnya.

Sementara itu, Ketua LMP Berau, Samaruddin menyebut, terlibatnya ormas yang ia pimpin merupakan bagian dari penguatan silaturahmi antara ormas dan pihak kepolisian. Khususnya dalam membantu program pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

Dengan terpenuhinya target vaksinasi, dikatakannya dapat membantu pemerintah lebih cepat untuk keluar dari masa pandemi Covid-19.

“Awalnya kami hanya ingin bersilaturahmi dengan rekan-rekan di Polsek Tanjung Redeb. Tanpa disangka kami diajak untuk bersinergi melaksanakan kegiatan vaksinasi. Dan kami menyambut baik ajakan ini. Hal itu juga sesuai dengan tugas kami sebagai ormas untuk membantu kepolisian menjalankan tugas yang berkaitan dengan masyarakat, sebab kami sebagai mitra mereka,” ujar pria yang akrab disapa Udin Farida.

Diungkapkannya, untuk anggota LMP yang sudah mengikuti vaksinasi kurang lebih sekitar 90 persen dari jumlah anggota keseluruhan.

“Alhamdulillah, anggota kita yang lain juga sudah mengikuti kegiatan vaksinasi di beberapa tempat baik itu yang diadakan Polres Berau maupun Polsek Tanjung Redeb,” imbuhnya.

Ia berharap, dengan adanya lewat kegiatan tersebut dapat terjali kerjasama dan hubungan yang baik dengan pihak kepolisian, baik dari Polsek Tanjung Redeb maupun Polres Berau.

Di tempat yang sama, Ketua KPADK Berau, Hendra juga menyambut baik dengan adanya kegiatan tersebut. Dikatakannya, KPADK sangat mendukung program pemerintah khususnya pemenuhan target vaksinasi.

“Kami sangat antusias untuk mengikuti vaksin ini. Untuk saat ini anggota dari pada KPADK yang sudah tervaksin kurang lebih sekitar 70 persen, jadi dengan adanya vaksin ini diharapkan menambah lagi persentase vaksin di organisasi kami,” pungkasnya.

Pos terkait