Atlet Tinju Junior Berau Dipanggil Ikut Seleksi Kejurnas.

  • Whatsapp

Foto: Atlet Pertina Berau saat latihan rutin

TANJUNG REDEB, – Sebanyak 2 petinju Berau kelas junior youth, dipanggil Pengprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kaltim untuk mengikuti seleksi ulang hasil dari Kejurprov pada Januari 2022 lalu. Kedua Atlet peraih medali emas dan perak ini tengah dipersiapkan.

Bacaan Lainnya

Pelatih Pertina Berau, La Ode Tani mengatakan, atlet yang dipanggil yakni, Fitri Rahmadhani kelas putri 48 kg peraih emas di Kejurprov 2022 di Samarinda, dan Ferdinandus Cristian kelas putra 54 kg peraih medali perak.

“Keduanya tengah kami persiapkan untuk mengikuti seleksi ulang untuk menuju Kejurnas di Pontianak, Kalimantan Barat, akhir Juni,” jelasnya.

Kedua petinju nya ini akan dikirim ke Samarinda pada 29 Mei nanti untuk mengikuti training center (TC). Latihan itu kata dia, direncanakan dimulai pada 1 Juni hingga menjelang keberangkatan ke Pontianak pada 26 Juni.

Sebagai informasi tambahan, Kejurnas tinju junior youth 2022, akan diselenggarakan pada 28 Juni hingga 6 Juli.

“Tapi, jika melihat kemampuan kedua atlet kita ini, insha Allah bisa lolos. Kami akan berikan yang terbaik,” katanya.

Dalam seleksi nanti, dirinya tidak memungkiri tidak akan mudah bagi kedua atletnya untuk merebut tiket kejurnas.

Sebab kata dia, apabila dua atletnya itu tidak lolos seleksi ulang, otomatis akan dikembalikan lagi ke Berau. Dan harapan kedua mengikuti Kejurnas Junior Youth pupus.

“Kami optimis. Dua atlet kami bisa bermain di Kejurnas,” pungkasnya.(*)

Editor: Rengkuh

Pos terkait