Bidik Emas di Kejurnas Kalimantan Tengah, Sebelum Hadapi Porprov Kaltim

  • Whatsapp

Foto: Indri Purwati saat berlatih rutin

TANJUNG REDEB, – Persiapan demi persiapan terus dimatangkan para atlet Kabupaten Berau dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2022.

Read More

Salah satunya dengan mengikuti pertandingan untuk memaksimalkan diri.  Seperti yang dilakukan atlet panahan Berau, Indri Purwati. Juni mendatang, direncanakan mengikuti Kejurnas panahan yang akan dilaksanakan di Kalimantan Tengah.

“Saat ini fokusnya hanya memperbanyak latihan. Terutama latihan fisik untuk persiapan umum. Tapi sekarang sudah masuk pada persiapan khusus. Usai lebaran ini, latihan kembali intensif,” jelas wanita yang merupakan binaan dari Perpani Berau ini, Selasa (10/5/2022).

Selain meningintensifkan latihan di Samarinda untuk meningkatkan kemampuan memanahnya. Keikutsertaanya dalam kejurnas mendatang juga untuk meningkatkan prestasi. Apalagi sebelumnya, ia juga meraih medali perunggu di nomor beregu di PON Papua.

Berbekal pengalaman di PON Papua, ia ingin meraih emas di setiap nomor tanding yang diikuti nanti. Dengan meraih emas, akan memberikan kesempatan untuk ikut seleksi nasional (Seleknas). 

Sehinggq, saat ini dirinya tengah berlatih keras, agar apa yang menjadi targetnya dapat tercapai. 

“Targetnya sih emas. Supaya saya bisa  kembali mengikuti seleksi nasional lagi,” katanya.

Usai Kejurnas, Indri akan kembali melakukan persiapan untuk menghadapi Porprov 2022 yang dilaksanakan pada November mendatang. Di Porprov nanti, dirinya optimis mampu mengulang kesuksesan pada Porprov 2018 lalu di Kutim. Yakni, membawa pulang 3 medali emas untuk Kabupaten Berau. 

Medali emas itu didapatkannya di nomor perorangan, mixteam, dan nomor beregu. Jika mampu mempertahankan peformanya, bukan tidak mungkin prestasi itu dapat diulang kembali. 

“Mudah-mudahan di Porprov tahun ini, prestasi itu bisa kembali saya raih,”tutupnya. 

Editor: Rengkuh

Related posts