Rubah Nomenklatur Demi Peroleh Anggaran Penyelesaian Gedung

  • Whatsapp

Foto: Penyelesaian pembangunan gedung Disbudpar Berau diupayakan 2023 mendatang.

TANJUNG REDEB, – Pembangunan gedung kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau di Jalan Pulau Derawan yang sempat mangkrak lebih dari 5 tahun akan kembali dilanjutkan.

Read More

Hanya saja, ada perubahan nomenklatur pemanfaatan gedung. Yang mana semula diproyeksikan untuk kantor dinas. Namun nanti akan dimanfaatkan sebagai pusat informasi pariwisata.

“Jadi bukan dialihkan, tapi perubahan nomenklatur ini dimaksudkan agar kita bisa meraih dukungan dana dari provinsi melalui Bantuan Keuangan atau Bankeu,”ujar Agus Asisten II Setkab Berau Agus Wahyudi, Selasa (10/05/2022)

Perubahan nomenklatur ini terpaksa harus dilakukan mengingat tidak mungkin pemerintah provinsi membangunkan gedung pemerintahan kabupaten.

Sehingga, jika nomenklatur dirubah menjadi pusat informasi pariwisata. Walaupun dalam prakteknya nanti selain berfungsi sebagai pusat informasi juga sekaligus kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ada kemungkinan akan dibantu keuangan.

“Tau sendiri kan di Bankeu tahun ini banyak pokok-pokok pikiran dewan. Kita sudah usul tahun lalu untuk digarap tahun ini, tapi masih belum berhasil,”bebernya.

“Usulan teman-teman kemarin untuk penyelesaian gedung ini masih kurang belasan miliar,”tambahnya.

Karenanya, pihaknya memastikan tahun 2022 ini lanjutan penyelesaian gedung tersebut belum bisa terlaksana karena tidak teralokasikan anggaran.

Sementara, meski ada peluang masuk usulan anggaran perubahan. Tetapi waktu pengerjaannya yang sangat terbatas. Jadi kata dia,  yang paling memungkinkan untuk diusulkan melalui bankeu tahun anggaran 2023.

“Tapi kalau nanti misalnya masih tidak berhasil kita coba dibebankan di APBD kabupaten,”tutupnya(*)

Editor: Rengkuh

Related posts