Sejumlah ASN Telat Ikut Apel Perdana Usai Libur Lebaran. Alasanya: Kelelahan Perjalanan Darat Usai Mudik

  • Whatsapp

Foto: Sejumlah ASN datang terlambat saat apel perdana usai libur lebaran

TANJUNG REDEB, – Hari pertama masuk kerja pasca libur panjang lebaran, sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) terpantau telat mengikuti apel gabungan yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Berau bagi seluruh ASN di lingkungan Sekretariat daerah.  

Read More

Bahkan, sejumlah ASN yang datang terlambat itu sembunyi sembunyi dibalik kendaraan dinas yang terparkir di depan gerbang kantor Bupati Berau. Pra ASN yang telat mengikuti apel gabungan kebanyakan mengaku bangun kesiangan akibat kelelahan usai perjalanan panjang dari luar daerah.

“Kesiangan bangun karena lelah perjalanan panjang habis mudik dari Samarinda. Maklum soalnya jalur darat jadi terasa sekali capeknya,”ujar Siti salah satu ASN yang terlambat ikut apel, Senin (09/05/2022).

Kendati terlambat, namun ia mengaku tetap menyimak pidato bupati di hadapan pada ASN.

“Masih terdengar sampai sini suara ibu bupati sambutan apel, jadi  ya dengar dari sini aja karena gak bisa masuk sudah,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati Berau Si Juniarsih yang menjadi pemimpin apel perdana pasca libur lebaran ini menegaskan kepada para ASN di lingkungan pemkab Berau untuk kembali beraktivitas normal dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya minta kita yang sudah dapat libur panjang ini yok kembali bekerja dengan hati yang bersih dan semangat baru untuk melayani masyarakat,”ucapnya.

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Batiwakkal ini juga meminta setiap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memantau kinerja bawahannya. Salah satunya dengan memaksimalkan penggunaan absensi digital sehingga tidak ada lagi ASN yang suka membolos saat jam kerja.

“Tolong kepala dinas atau kepala bagian di sekretariat daerah. Bawahannya dipantau agar rajin turun ke kantor. Maksimalkan lagi absensi digital agar tidak adal agi yang suka bolos bolos. Kita sudah dapat libur panjang masih juga mau membolos. Kalau sampai ketahuan sanksinya tegas,”tutupnya.

Editor: Rengkuh

Related posts