Jelang Lebaran, Jasa Cuci Sepatu Kebanjiran Orderan Tiga Kali Lipat.

  • Whatsapp

Foto: Pekerja cuci sepatu milik Aidil Anugrah saat mengerjakan orderan warga

TANJUNG REDEB, – Mendekati hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, tradisi berbelanja baju baru menjadi salah satu aktivitas yang tidak boleh terlewatkan. Hal ini pun menjadikan sejumlah titik pusat perbelanjaan mulai dipadati warga.

Bacaan Lainnya

Namun, bukan hanya pedagang baju yang kebanjiran berkah, mendekati lebaran, jasa pencucian sepatu juga kebanjiran berkah lebaran. Seperti yang dialami Aidil Anugrah, pemilik jasa cuci sepatu di jalan Mangga Tiga ini kebanjiran orderan sejak H-7 lebaran.

Ia mengaku, peningkatan orderan cuci sepatu bahkan melonjak hingga tiga kali lipat dari hari biasanya.

“Kalau hari normal satu hari 10 pasang sepatu, tapi sejak seminggu mau lebaran naik jadi 20-30 pasang sepatu,”ucapnya, Jumat (29/04/2022).

Kendati orderan cuci sepatu meningkat drastis. Namun ia belum berencana untuk menambah karyawan. Hanya saja, ia harus turut serta membantu dua karyawannya menyelesaikan orderan yang terus berdatangan.

“Sekarang karyawan ada dua, masih bisa menangani dengan banyaknya orderan ini. Karena saya juga turun langsung,”ucapnya.

Aidil juga mengaku,sejumlah kendala hingga menyebabkan proses mencuci sepatu harus memakan waktu lama karena kondisi sepatu itu sendiri. Banyak dari sepatu yang dikirim ke tempatnya tingkat kotornya cukup berat. Hal ini karena memang di berau musim sedang menentu.

“Paling itu aja jadi kendala karena musim ganti ganti jadi kadang kotoran yang menempel di sepatu cukup tebal, sehingga proses pengerjaanya harus hati-hati,”tegasnya.

Meningkatnya orderan cuci sepatu ini berbanding lurus dengan pendapatan yang diraih. Dengan varian layanan cuci sepatu yang dimiliki, Aidil mengaku pendapatan meningkat hingga 50 persen.

“Alhamdulilah pendapatan ada kenaikan. Untuk cuci sepatu di bandrol mulai dari harga 25 ribu sampai maling mahal 250 ribu tergantung pesanan konsumen mau cuci seperti apa,” tutupnya.(*)

Pos terkait