Kerenn!! Program Studi Manajemen UMB dapat Akreditasi “Baik Sekali”

  • Whatsapp

TANJUNG REDEB- Program studi manajemen pada program Sarjana Universitas Muhammadiyah Berau (UMB)telah memenuhi syarat peringkat Akreditasi Baik Sekali, yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hasil kreditasi itu dikeluarlan pada 26 April 2022 di Jakarta.

Bacaan Lainnya

Kaprodi Manajemen UMB, Sayugo Adi Purwanto menjelaskan, setelah melalui berbagai tahapan, akhirnya prodi manajemen UMB berhasil memperoleh predikat Baik sekali dan menjadi yang pertama di Kabupaten Berau.

“Proses konversi ini, merupakan bagian dari tanggung jawab kami di prodi manajemen, dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kualitas program studi. Serta bentuk pertanggungjawaban terhadap mahasiswa, yang telah mempercayakan studinya di prodi manajemen UM Berau,” jelasnya.

Diterangkannya, untuk proses akreditasi memang cukup rumit dan memakan waktu. Seperti peralihan dari standar akreditasi lama dengan 7 standar, dan akreditasi baru dengan 9 standar. Kemudian dari peringkat A, B, dan C ke peringkat Unggul, Baik sekali, dan baik.

Lanjut kata Sayugo, untuk program studi manajemen di UMB sejak akhir tahun lalu, dengan mengajukan yang namanya Instrumen Suplemen Konversi (ISK) untuk kesetaraan akreditasi B ke Baik sekali, dengan standar yang baru yakni dengan 9 standar yang sudah ditentukan.

“Target kedepan, tentu ada tahapan akreditasi unggul yang akan kami persiapkan. Insyaallah, akan diupayakan tercapai di tahun 2025 mendatang,” jelasnya.

Akan tetapi, pihaknya juga berharap, kualitas atau akreditasi baik sekali yang sudah dicapai ini dapat dipertahankan. Agar mutu kualitas sumber daya manusia dapat lebih meningkat.

“Yang sudah dicapai ini harus mampu dipertahankan, dan kalau perlu ditingkatkan lagi, demi peningkatan mutu SDM di Kabupaten Berau khususnya,” pungkasnya. (/)

Pos terkait