Jadi Tuan Rumah, ESI Berau Target Emas Setiap Divisi

  • Whatsapp


TANJUNG REDEB, – Target juara umum ditetapkan pengurus Esport Indonesia (ESI) Berau. Bahkan penentuan target emas untuk setiap divisi yang dimainkan di Porprov Kaltim 2022 nanti. Target itu menurut Ketua ESI Berau, Akbar Patompo, sebagai spirit bagi atlet-atletnya untuk menumbuhkan semangat juara.

“Kami wajibkan, kepada talenta atlet  ESI untuk mendapatkan prestasi emas. Ini bukan tekanan, tetapi lebih memberikan motivasi dan semangat juang kepada atlet ESI Berau,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Apalagi, keuntungan sebagai tuan rumah menjadi satu modal bagi ESI Berau.  Meskipun persiapan yang dilakukan saat ini serba terbatas termasuk soal anggaran pembinaan yang sangat terbatas.Namun hal itu menurut Akbar bisa dimaklumi mengingat kondisi anggaran selama pandemi.

Namun jelas dia, hal itu tidak menyurutkan semangat atlet-atletnya untuk berlatih. Bahkan, ESI Berau juga tengah berupaya menyediakan peralatan tanding sendiri.

“Alhamdulillah sampai sekarang atlet masih tetap semangat berlatih,” tuturnya.

Akan tetapi ada persoalan yang menurutnya dianggap sangat serius. Yakni masalah jaringan. Kualitas jaringan internet yang masih belum maksimal menjadi momok bagi pihaknya.

Keberadaan jaringan di Kabupaten Berau harus ditingkatkan agar menunjang latihan atlet. Apalagi, Cabor esport sangat bergantung pada kualitas jaringan yang optimal.

“Karena jaringan yang kurang stabil itu juga yang membuat kita kalah di beberapa event regional Kaltim yang diadakan secara online. Kalau jaringan di Berau stabil, tentu atlet kita sangat mampu bersaing dengan atlet dari daerah lainnya,” terangnya.(*)

Pos terkait