Mudik Jadi Momentum Promosi dan Angkat Taraf Ekonomi UMKM

  • Whatsapp

Foto: Wakil Bupati Gamalis saat meninjau pameran produk UMKM di Kelurahan Karang Ambun

 TANJUNG REDEB, – Memanfaatkan momentum mudik lebaran,Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Berau, Sri Aslinda Gamalis mengajak masyarakat jadikan beli produk lokal Berau untuk promosi sekaligus mengangkat ekonomi pelaku UMKM lokal.

Bacaan Lainnya

Bahkan menandai keseriusan pihaknya, kini telah disiapkan outlet Dekranasda Berau khusus produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal di Bandara Kalimarau maupun Maratua.

“Produk di outlet tersebut juga cukup lengkap, dari beberapa kampung perajin ekonomi kreatif,” ungkapnya.

Berbagai produk lokal selain jajanan makanan, juga berupa batik dan tenun. Selain itu, terdapat outlet tenun terpisah di Kecamatan Sambaliung dan Teluk Bayur. Kemudian, rumah tenun di Kampung Meraang yang juga cukup terkenal.

“Pembelian bisa didapatkan secara langsung di outlet, maupun secara online,” jelasnya.

Ia berharap momen lebaran kali ini bisa mengangkat ekonomi UMKM serta menjadikan promosi apabila dijadikan oleh-oleh pemudik pulang ke kampung halamannya di luar Berau.

Ia juga mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melaksanakan mudik agar mendukung serta berkomitmen menggunakan produk-produk lokal Berau.

“Ayo bantu pulihkan UMKM dan industri kreatif,” ucapnya.

Sri Aslinda menambahkan, pihaknya juga memiliki beberapa produk lokal dan kuliner yang dititipkan di hotel-hotel di Tanjung Redeb. Dengan harapan, bisa dibeli oleh wisatawan yang memanfaatkan momen cuti bersama untuk datang ke Bumi Batiwakkal. (*)

Editor: Rengkuh

Pos terkait