BLT Minyak Goreng di Berau Untuk 4.758 Penerima Mulai Disalurkan

  • Whatsapp

Foto: Ilustrasi penyaluran BLT minyak goreng

TANJUNG REDEB, – Bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dari pemerintah pusat mulai disalurkan Dinas Sosial Kabupaten Berau.Disesuaikan dengan data Dinkes,diberikan kepada 4.578 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hingga Juni mendatang.

Bacaan Lainnya

BLT diberikan sebesar Rp 300 ribu untuk 3 bulan, atau Rp 100 ribu per bulan.
Kabid Pembinaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos Berau, Marwati menjelaskan,  BLT itu ditujukan untuk meringankan beban masyarakat di himpitan ekonomi ditengah kenaikan sejumlah kebutuhan pokok belakangan ini.

“Sesuai informasi, pemerintah pusat sudah menyiapkan anggaran untuk bantuan sosial yang diambil dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Lalu, anggaran yang akan dikeluarkan sebesar Rp 6,95 triliun, nah di Berau pembagiannya kepada sekiranya 4.000 kpm,” bebernya.

Sementara itu, pembagian telah disebar per kecamatan, dan daftar penerima BPNT juga akan menerima BLT. Marwati melanjutkan, dalam sebulan satu orang membutuhkan sekitar 1 Liter minyak goreng.

Sementara itu dirinya menyampaikan, pembagian bantuan sosial tersebut akan dibagai secara bertahap hingga hingga Juni mendatang. Pembagian BLT migor itu juga akan dibagikan bersamaan dengan program BPNT sembako senilai Rp. 200 ribu per 3 bulan yang cair pada bulan ini.

“Total yang akan diterima KPM itu senilai Rp. 900 ribu. Itu terdiri dari BLT migor dan total 3 bulan BPNT,” ungkapnya.

Perlu diketahui, masyarakat juga dapat mengeceknya melalui laman kemensos yakni Cekbansos.kemensos.go.id

“Jadi bantuan ini dalam bentuk uang tunai ya, bukan bentuk minyak goreng. Pihak PT. Pos Indonesia nanti yang akan menyalurkannya kepada nama yang telah terdaftar,” tandasnya. (*)

Editor: Rengkuh

Pos terkait