Makmur HAPK Sebut, Perbaikan Poros Pesisir Dikerjakan Tahun Ini

  • Whatsapp

Foto: Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK

TANJUNG REDEB,- Akses menuju pesisir yang babak belur disebut akan segera ditangani. Menurut Ketua DPRD Provinsi Kaltim Makmur HAPK,akses jalan menuju Kecamatan Pesisir Selatan, khususnya dari Kecamatan Sambaliung menuju Kecamatan Talisayan yang mengalami kerusakan diperbaiki tahun ini.

Bacaan Lainnya

“Jangan khawatir, tahun ini akan dikerjakan perbaikannya InsyaAllah. Sudah ada dana pemeliharaan. Itu dilakukan dari tahun kemarin,” katanya.

Sepanjang jalan dari Kecamatan Biatan hingga  Batu Putih sudah masuk program. Namun pengerjaan dilakukan bertahap. “Karena anggarannya terbatas,” sambungnya.

Sebab anggaran yang digunakan untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak itu membutuhkan dana yang tidak sedikit bahkan hingga ratusan miliar.

“Tahun ini ada yang diaspal, dan ada juga dibuat rigid beton. Kalau yang rigid itu seperti yang dikerjakan di wilayah Suaran menuju Mangkajang,” jelasnya.

Menurut mantan bupati Berau 2 periode ini, ia akan berupaya keras agar perbaikan pesisir segera terwujud. Mengingat pertumbuhan ekonomi masyarakat pesisir tidak terlepas dari akses memadai.

“Selama saya masih di Provinsi, saya akan bantu dan upayakan perbaikannya dapat terus dilakukan. Karena ini juga untuk kepentingan masyarakat. Dan memang sudah menjadi kewenangan dan kewajiban Pemprov Kaltim untuk menyelesaikan perbaikannya,” pungkasnya. (*)

Editor: Rengkuh

Pos terkait