Dicoret Dari SEA Games Tak Pengaruh ke Daerah

  • Whatsapp

Foto: Ketua ESI Berau saat berkunjung ke Dispora Berau

TANJUNG REDEB, – Sejumlah nomor tanding ESport dicoret dari SEA games.Menurut Ketua Umum Esport Indonesia (ESI) Berau Akbar Patompo Hal itu sudah pasti dilakukan dengan pertimbangan matang. Pertama soal peluang menjadi Medali.Adapun nomor tanding yang dihapus, Arena of Valor (AOV), League of Legend (LOL) Wild Rift (putra-putri), dan League of Legend (LOL) PC.

Bacaan Lainnya

Menurut Akbar, tidak ada jejak prestasi dan tidak berpeluang mendapat medali, serta memiliki permasalahan di organisasi menjadi beberapa alasan. Namun pencoretan hal itu tidak berpengaruh ke daerah, khususnya Porprov Kaltim 2022 yang akan dilaksanakan pada November mendatang.

“Itu hanya untuk SEA Games saja. Tapi, itu tidak mempengaruhi ke daerah ataupun Porprov Kaltim. Nomor tanding itu tetap akan dilaksanakan di Porprov nanti,” jelasnya.

Diterangkannya, untuk Porprov merupakan kegiatannya daerah, sehingga semua nomor tanding yang ditandingkan tergantung dari kesiapan pelaksana Porprov. Berau selaku tuan rumah kata dia, semua cabor diminta menyiapkan seluruh nomor tanding yang sekiranya memiliki peluang mendapatkan medali.

“Apalagi KONI Berau juga meminta banyak yang ditandingkan, karena ESI Berau juga ditarget meraih medali emas. Yang jelas, untuk pengaruhnya saya kira tidak ada. Apalagi selaku tuan rumah, berapapun nomor tanding wewenang di daerah semua,” jelasnya.

Khusus ESI Berau, tetap akan melakukan konsolidasi dengan Pengprov ESI Kaltim mengenai berbagai hal terkait perkembangan dan kemajuan olahraga esport, khususnya di Kabupaten Berau.

Apalagi, salah satu visi dibentuknya ESI di kabupaten/kota yakni ingin mencetak atlet profesional yang tidak hanya berprestasi di daerah, namun juga sampai nasional dan internasional.(*)

Editor: Rengkuh

Pos terkait