Bupati Janjikan Bonus Tahunan Atlet Berprestasi Segera Diberikan

  • Whatsapp

Foto: Bupati Berau Sri Juniarsih

TANJUNG REDEB, – Keluhan sejumlah atlet berprestasi yang mengaku sudah tidak lagi menerima bonus tahunan sejak 2020 lalu akhirnya direspon Bupati Berau, Sri Juniarsih.

Bacaan Lainnya

Ia mengaku, Bonus untuk atlet berprestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional ini memang sangat dinanti para atlet. Karenanya,  Bupati berjanji segera rapatkan pembahasan bonus tersebut dengan Dispora.

“Sudah menjadi komitmen kami selaku pemerintah daerah akan segera diselesaikan,” katanya, Kamis (7/4/2022).

Orang nomor satu di Kabupaten Berau itu juga mengakui, jika bonus tersebut  sangatlah penting bagi para atlet berprestasi. Guna menunjang berbagai keperluannya sekaligus sebagai motivasi. Termasuk keperluan mempersiapkan diri menghadapi event-event olahraga yang akan diikuti.

“InsyaAllah segera. Ini akan jadi atensi bagi kami, dan segera akan dilakukan proses. Karena bonus ini juga merupakan penghargaan Pemkab Berau, atas usaha yang dilakukan atlet Berau selama ini sehingga bisa mendapatkan prestasi,” katanya.

Oleh karena itu bupati meminta untuk bersabar sembari diupayakan pencairannya oleh Pemkab. Untuk diketahui, terlambatnya bonus tersebut air, karena sebagian besar anggaran terserap pada penanganan COVID-19.

Tahun 2022 ini, Sri Juniarsih akan berupaya dan memprioritaskan bonus tersebut dapat segera dicairkan. Jangan sampai kata dia, karena masalah ini membuat atlet Berau berpindah haluan ke daerah lain, dan enggan membela daerahnya sendiri.

“Kami tidak ingin itu terjadi. kami ingin memberikan yang terbaik bagi atlet-atlet Berau yang telah meluangkan waktu, tenaga, pikiran untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Berau,” pungkasnya.(*)

Editor: Rengkuh

Pos terkait