Atlet Atletik Tetap Latihan Rutin, Tetapi Kurangi Porsi Latihan

  • Whatsapp

Foto: Atlet Atletik Berau saat latihan rutin di Lapangan Batiwakkal

TANJUNG REDEB, – Selama bulan puasa program latihan atlet cabang atletik terus dilakukan selama Ramadan. Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Berau, Saharuddin. Latihan rutin terus dilakukan meskipun tidak setiap hari.

Bacaan Lainnya

“Tetap latihan untuk semua nomor tanding, baik junior maupun senior. Kecuali hari libur seperti hari Minggu,” jelasnya, Selasa (5/4/2022).

Mengingat bulan puasa dan rata-rata atlet berpuasa, maka porsi latihan dikurangi disesuaikan dengan stamina atlet.
Apalagi, usai lebaran mendatang, atlet-atletnya harus mempersiapkan diri mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov).

Dalam kejuaraan itu, pihaknya akan mengutus sebanyak 50 atlet yang terdiri junior maupun senior baik putra maupun putri. Makanya kata Saharuddin, atlet harus benar-benar dipersiapkan dengan matang, agar mampu memberikan prestasi terbaik di setiap event yang diikutinya.

“Ini agenda terdekat yang akan kami ikuti usain lebaran nanti. Sekarang kami lagi persiapkan atlet,” jelasnya.

Terutama jelang Porprov.Dirinya optimis, atlet-atletnya mampu memberikan hasil terbaik di Porprov nanti.

“Kalau Porprov kan senior. Itu kami juga sudah persiapkan, dan rutin menjalani latihan. Optimis dapat memberikan hasil terbaik,” tuturnya.

Sementara untuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) diakuinya, sampai saat ini masih belum ada kejelasan, kapan akan dipertandingkan. Pasalnya, pihaknya belum mendapat informasi apapun dari penyelenggara Popda.

Untuk diketahui, Popda awalnya di Kabupaten Berau, namun batal diselenggarakan lantaran COVID-19. Kemudian tahun 2021, pelaksanaannya dipindah ke Kabupaten Paser, dan kembali ditunda di tahun 2022.

“Kami sifatnya menunggu. Hanya memang, sampai sekarang kami belum mendapat informasi apapun. Yang jelas kalau siap, kami pasti akan mempersiapkan atlet dengan baik,” pungkasnya.(*)

Editor: Rengkuh

Pos terkait