Hadapi Porprov, Cabor Ski Air Berau Mulai Seleksi Atlet

  • Whatsapp

Foto: Atlet Ski Air Berau usai berlatih di perairan Kecamatan Bidukbiduk

TANJUNG REDEB,- Persiapan demi persiapan terus dilakukan oleh sejumlah cabang olahraga (cabor) yang mantinta akan bertanding di Pekan Olahraga Provinsi Kaltim 2022 November mendatang. 

Bacaan Lainnya

Salah satu cabor yang terus mempersiapkan atletnya yakni cabor ski air. Yang mana saat ini tengah melakukan seleksi atlet untuk diturunkan di Porprov Kaltim 2022 mendatang. Seleksi dilakukan agar atlet yang mewakili kontingen Berau dalam Porprov nanti, benar-benar berkualitas dan berpotensi mendapatkan medali.

Pelatih Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Berau, Hendra Julistiyadi mengatakan, seleksi dilakukan melalui latihan khusus. Bahkan saat ini, sudah ada sekitar 30 atlet yang mengikuti seleksi itu.

“Ada 30 atlet yang diseleksi, dan sudah terseleksi sebanyak 12 atlet. Latihan di Bidukbiduk. Karena venuenya juga dilaksanakan di sana,” ujarnya, Rabu (30/03/2022)

Adapun latihan yang dijalani atletnya, yakni berupa latihan teknik dan fisik. Diakuinya, di Porprov kali ini, pihaknya akan mengoptimalkan potensi-potensi atlet yang dimiliki. Sebab kata dia, sebagai tuan rumah, tentu harus memberikan kemampuan terbaik. Paling tidak finish dalam zona medali.

“Sementara ini kami masih fokus mempersiapkan atlet untuk Porprov. Kita sebagai tuan rumah, harus lebih baik dari kontingen daerah lainnya. Kalau perlu memperoleh medali paling banyak diantara atlet dari kontingen lainnya,” jelasnya.

Akan tetapi, dirinya mengakui dalam persiapan cabornya menghadapi Porprov, memang banyak kendala yang dihadapi. Salah satunya, adalah peralatan pertandingan. Karena menurutnya, peralatan merupakan salah satu faktor penting, untuk mencapai performa terbaik atlet.

Kendati demikian, pihaknya mengaku akan tetap memaksimalkan potensi atlet-atletnya di tengah keterbatasan peralatan. Dirinya optimis, atletnya aka mampu bersaing dengan kontingen ski air dari daerah lain.

“Kami optimis bisa tampil labih baik, meskipun banyak kekurangan,” pungkasnya. 

Editor: Rengkuh

Pos terkait