Wabup Ikuti Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia

  • Whatsapp

BALI – Wakil Bupati Berau, Gamalis bersama kepala daerah se Indonesia, sejumlah menteri, serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengikuti arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, tentang aksi afirmasi Bangga Buatan Indonesia (BBI) di Hotel Grand Haytt Nusa Dua Bali pada Jumat (25/3/2022).

Bacaan Lainnya

Aksi afirmasi BBI merupakan komitmen bagi pemerintah untuk membangkitkan produk dalam negeri. Prodok lokal harus menjadi tuan rumah dinegeri sendiri. Pemerintah daerah didorong untuk turut mengalokasikan anggaran dalam pengembangan dan membeli produk lokal.

Wakil Bupati Berau, Gamalis menegaskan apa yang menjadi arahan presiden tentu menjadi perhatian pemerintah daerah. Di Kabupaten Berau dikatakan Gamalis terus didorong pertumbuhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) hingga ke seluruh kecamatan dan kampung sesuai dengan potensi masing masing. Sejak dilauncing, aksi bangga buatan Indonesia terus dikampanyekan di Bumi Batiwakkal.

“Apa yang menjadi arahan presiden tentu menjadi perhatian kita bersama. Aksi afirmasi bangga buatan Indonesia harus terus kita kampanyekan. Kita harus menggunakakan produk lokal,” ungkapnya.

Momentum ini ditegaskan Gamalis juga menjadi upaya dalam membangkitkan pertumbuhan ekonomi setekah terpukul selama pandemi covid-19. Selain itu juga akan semakin membuka lapangan pekerjaan ekonomi kreatif masyarakat yang tentu sejalan dengan pengembangan sektor pariwisata. Pemkab Berau akan terus berupaya menghadirkan program yang tepat manfaat dan tepat sasaran dalam uoaya membangkitkan produk lokal Bumi Batiwakkal.

“Kita harus bangga dengan produk lokal. Tidak hanya pemerintah, swasta dan masyarakat terus kita dorong untuk membeli dan menggunakan produk dalam negeri,” tandasnya. (Hms)

Pos terkait