Jebolan Kopassus Pimpin Kodim 0902/BRU, Bersinergi Dengan Pemkab Berau Fokus Utama

  • Whatsapp

Foto: Dandim 0902/BRU Letkol Inf Dony Fatra

TANJUNG REDEB – Jebolah Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Letkol Inf Dony Fatra kini menduduki jabatan sebagai Komandan Distrik Militer  atau Kodim 0902/BRU. Sebagai pejabat baru, ia menegaskan akan bersinergi dengan baik, bersama dengan Pemkab Berau, untuk menjaga suasana kondusif di Bumi Batiwakkal.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, segala program kerja, perlu melakukan komunikasi dengan Pemkab Berau. Apalagi, daerah Berau kaya akan daerah bahari dan penjagaan perbatasan langsung untuk menghasilkan situasi yang selalu kondusif.

Ia pun membeberkan, bahwa dari kata Berau itu sendiri, dapat dijabarkan menjadi kata yang bermakna dan memiliki maksud tujuan dari program pihaknya.

Seperti penjabaran dari huruf B sendiri, B yang berarti Bersih, E yang berarti Elok, R yang berarti Ramah, A yang dapat diartikan Aman dan U yang diartikan Unggul.

“Saya tiba di Berau, dan masing-masing kata itu sudah sangat merepresentasikan Berau, kota yang Bersih,Elok, Ramah, Aman dan Unggul,” bebernya, Jumat (25/3/2022).

Kendati begitu, Dony yang merupakan alumni Akademi Militer (Akmil) tahun 2003 menggarisbawahi terkait makna unggul itu sendiri. Menurutnya Berau harus unggul untuk bersinergi terkait program bersama pemerintah.

Apalagi, Pemkab Berau sudah menggaungkan agar Berau dapat Unggul dari segi pariwisatanya. Menurutnya pihaknya juga harus mendukung penuh terkait masalah itu.

“Ini pengalaman baru, mudah-mudahan program kerja yang diberikan bisa berjalan baik,” bebernya.

Sejauh ini Kodim terus bersinergi untuk peningkatan Vaksinasi terutama di daerah terjauh Berau, secara merata. Kedepannya mereka akan bersinergi pelaksanaan kerja bakti bersama dengan dinas PUPR. (*)

Editor: Rengkuh

Pos terkait