ESI Berau Siapkan Altet Esport Terbaik Hadapi Porprov 2022

  • Whatsapp

Foto: Ketua Esi Berau saat bertemu dengan atlet Esport Berau


TANJUNG REDEB,- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2022 sudah semakin dekat. Sebagai tuan rumah, sejumlah persiapan telah dilakukan oleh para pengurus cabang olahraga (Cabor) untuk menjadi yang terbaik disetiap cabor yang dipertandingkan. 

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan Pengurus Esport Indonesia (ESI) Berau, sejak kini telah mempersiapkan atlet-atlet terbaik dalam menghadapi Porprov Kaltim 2022 yang akan dilaksanakan pada November mendatang. Bahkan untuk kesiapan atlet dari berbagai divisi yang akan ditandingkan di Porprov nanti hampir keseluruhan sudah siap.

“Persiapan kami sudah sangat panjang, dan mayoritas divisi sudah semua memiliki atlet,” jelas Ketua Umum ESI Berau, Akbar Patompo, Jumat (18/03/2022).

Adapun divisi yang belum memiliki atlet, yakni divisi FIFA. Tapi, itu akan segera dilakukan penjaringan, mengingat FIFA ini juga banyak dimainkan oleh masyarakat Berau.

“Tapi kalau untuk gambaran pemainnya kita sudah ada. Memang FIFA ini eventnya memang kurang di banding divisi game lain, tapi kedepan, akan diadakan event FIFA untu menjaring atlet,” jelasnya.

Bahkan, sebagai bentuk kesiapan menghadapi Porprov, pihaknya juga meningkatkan SDM untuk kepelatihan. Dengan harapan, usai pelatihan akan memberikan dampak positif bagi divisinya.

“Untuk pelatihan pelatih ini baru dari divisi PUBG. Tapi kami membuka untuk pelatihan pelatih divisi lainnya. dan itu akan difasilitasi oleh ESI Berau,” terangnya.

Adapun mengenai training center (TC) akan dilakukan selesai lebaran. Sebab menurutnya, TC umumnya dilaksanakan 3 bulan sebelum event diselenggarakan. Apalagi, saat ini banyak atlet-atletnya masih berada di luar daerah.

TC sendiri nanti akan dilakukan terpusat. Yang mana dari TC tersebut akan dikumpulkan atlet-atlet dari berbagai divisi untuk memantapkan latihannya sebelum menuju Porprov.

“Yang jelas, kami sangat antusias mengikuti Porprov tahun ini. Sebagai tuan rumah, tentu kami ingin memberikan hasiol yang terbaik bagi Kabupaten Berau,” pungkasnya.

Pos terkait