Dua Atlet Tenis Meja Berau Ikut Seleksi SEA Games di Jakarta

  • Whatsapp

Foto: Habibie Wahid saat melakukan sesi latihan rutin

TANJUNG REDEB,- Dua orang pemuda asal Berau berhasil masuk seleksi nasional (Seleknas) untuk mengikuti Southeast Asian Games atau SEA Games, yang latihannya dipusatkan di Jakarta untuk Cabang Olahraga Tenis Meja.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Berau, Iwan Rifani Wijaya, dua orang pemuda berau itu yakni, Habibie Wahid dan Abdul Khoir. Bahkan kini mereka terus mempersiapkan diri agar dapat tampil maksimal ketika seleksi nanti.

“Alhamdulillah, dua atlet Berau mewakili Kaltim terpilih mengikuti seleksi nasional untuk Indonesia di SEA Games nanti,” jelasnya, Sabtu (19/03/2022).

Terpilihnya dua atlet Tenis Meja Berau ini bukan tanpa sebab, tapi yang menjadi pertimbangan karena prestasi keduanya di berbagai kejuaraan atau turnamen pada level nasional. Sehingga dilirik oleh PTMSI Pusat untuk mengikuti seleksi.

Lebih lanjut kata Iwan,  Habibi dan Abdul Khoir merupakan beberapa atlet andalan bagi Kabupaten Berau. Apalagi mengingat prestasinya di beberapa kejuaraan di level nasional, juga selalu masuk diperingkat 3 besar. Bahkan, tidak jarang mendapatkan medali emas.

“Penilaiannya di sana, dan itu memang wajar mengingat prestasi keduanya juga sangat bagus. Apalagi untuk Habibie, dia sangat ingin bermain SEA Games. Apalagi Habibie ini, pada 2017 lalu, juga pernah diikutinya pada 2017 lalu. Kalau lolos jadi yang kedua kalinya,” katanya.

Bukan hanya berharap masuk SEA Games, namun kedua atlet ini juga merupakan bagian dari Kontingen Berau di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2022 mendatang. Dikatakannya juga, saat ini pihaknya sudah menetapkan atlet yang akan berlaga di Porprov, baik untuk putra maupun putri.

“Tim di porprov sudah disiapkan terdiridari 5 Putra dan 5 putri,” katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Berau Al Hamid mengapresiasi terpilihnya dua atlet Berau itu mengikuti seleksi di SEA Games. Menurutnya, itu adalah sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Berau, yang mana dua putra terbaiknya bisa mengikuti seleksi untuk mewakili Indonesia di ajang SEA Games.

“Ini sangat bagus untuk motivasi atlet kita di Berau. Bahwa Berau bisa bersaing dengan atlet dari daerah lain. Harapan saya, keduanya dapa bermain semaksimal mungkin, dan tidak lupa berdoa agar semua di mudahkan,” pungkasnya.(*)

Pos terkait