UPTD PU Provinsi Akan Lanjutkan Penanganan Poros Pesisir Tahun ini

  • Whatsapp

Foto: Kondisi jalan menuju Talisayan Rusak Berat

TANJUNG REDEB,-Penanganan jalan poros Tanjung Redeb menuju pesisir selatan Berau akan kembali dilakukan tahun 2022 ini. Seperti disampaikan Kepala UPTD PU Provinsi Kaltim Wilayah Utara, Usman Effendy.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan oleh UPTDnya untuk memperbaiki jalanan di sana. Namun hingga kini belum diketahui pasti nilai anggaran yang akan dikucurkan.

“Ada swakelola pemeliharaan jalan. Serta ada juga kegiatan yang terkontrak. Untuk yang terkontrak ini masih dalam persiapan lelang,” terangnya.

Usman mengaku belum mengetahui pasti detail kegiatan-kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan. Pasalnya Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) nya belum keluar.

“Jadi belum tahu berapa panjang perbaikan serta berapa biaya pastinya,” sambung Usman.¬†

Selain perbaikan jalan kembali dilanjutkan. Pihaknya juga akan melakukan perbaikan dua jembatan utama yang padat aktivitas, yakni jembatan Talisayan dan jembatan Sambaliung.

Menurutnya, kedua jembatan tersebut kondisinya cukup memprihatinkan, karena permukaan jalannya sudah mengalami kerusakan, yang cukup membahayakan pengendara yang melintas.

Sementara untuk kegiatan yang sifatnya darurat, atau butuh penanganan segera. Juga akan segera dilakukan tindak lanjut. Apalagi, untuk poros jalan menuju pesisir selatan cukup banyak kerusakan jalan yang perlu penanganan segera.

Pihaknya juga mengusulkan pekerjaan saluran drainase, pekerjaan pelebaran, perkerasan dan bahu jalan, pekerjaan patching perkerasan beton, pekerjaan lapis pondasi berbutir, pekerjaan perkerasan aspal, dan pekerjaan pemeliharaan rutin jalan.(*)

Editor: RJ Palupi

Pos terkait