Kejar Herd Immunity, Polres Gelar Vaksin Berhadiah Emas

  • Whatsapp

TANJUNG REDEB,- Beragam cara dilakukan kepolisian untuk menarik minat warga mengikuti vaksinasi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan hadiah menarik bagi peserta vaksin.

Seperti yang dilaksanakan Polres Berau, untuk mengejar target herd immunity. Polres Berau melakukan terobosan yakni, pemberian doorprize berupa logam mulia yang akan diberikan kepada peserta vaksinasi.

Bacaan Lainnya

“Hadiah ini khusus untuk perserta yang akan vaksinasi dosis tiga atau booster.”ujar Kapolres Berau, AKBP Anggoro Wicaksono,Jumat (18/02/2022).

Lanjut dia, hal ini pihaknya lakukan demi tujuan untuk merangsang dan sekalian memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin booster dosis tiga ini sangat lah penting.

Apalagi, seperti diketahui bersama saat ini kasus Covid-19 sedang menlonjak drastis khususnya di wilayah Kabupaten Berau. Ia mengatakan, juga ada beberapa kejadian yang sampai fatal hingga meninggal dunia akibat tidak mendapatkan vaksin.

“Yang sudah di vaksin aja masih bisa kena covid-19 apa lagi tidak pernah vaksin. Oleh sebab itu kami akan terus mengupayakan agar seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Berau bisa mendapatkan vaksinasi,”tegasnya.

Dirinya mengakui bahwa pentingnya vaksinasi booster dosis tiga ini untuk masyarakat. Oleh karena itu, Polres Berau akan terus menggencarkan vaksinasi booster tersebut.

Ia mengatakan, untuk sepuluh hari kedepan, pihaknya akan membagikan logam mulia total sebanyak 60 keping. Yang mana setiap harinya akan membagikan logam mulia sebanyak 6 keping.

“Total 60 keping logam mulia kita bagikan, 10 keping dengan berat 1 gram perkepingnya dan 50 keping sisanya beratnya 0,5 gram perkepingnya,” jelasnya.

AKBP Anggoro menyebut, sistem pengundiannya akan dilakukan sore hari setelah pelaksanaan vaksinasi selesai. Untuk info pemenangnya akan dihubungi petugas lewat telephone dan akan diposting pada sosial media dari Polres Berau.

“Setiap hari setelah pelaksana akan kami undi terus selama 10 hari berturut-turut,” katanya.

Alasan kenapa logam mulia yang diberikan sebagai hadiah doorprize, diakui AKBP Anggoro karena, ia menilai lebih peraktis dan tentunya yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kondisi saat ini lah membuat kita harus bergerak dalam segala hal agar dapat membantu masyarakat,” tutupnya.(zuh)

Pos terkait