PB Porprov Lakukan Verifikasi Nomor Tanding

  • Whatsapp

TANJUNG REDEB, – Seluruh cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan pada Porprov mendatang dilakukan verifikasi. Dilaksanakan oleh Tim teknis Panitia Besar (PB) Porprov di KONI Provinsi. Komisi Pertandingan PB Porprov VII, Suhud mengatakan, agenda pertemuan di KONI Kaltim tersebut dilakukan dengan seluruh Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabor se-Kaltim.

Bacaan Lainnya

Setelah verifikasi,selanjutnya dilakukan rapat kerja teknis pada 15 Februari 2022.
“Jadi setiap perwakilan cabor sifatnya menyampaikan jumlah nomor tanding/lomba. Serta jumlah medali yang direbutkan dan dibagikan,” ujar Suhud.

Dalam pertemuan itu juga, diakui Wakil Ketua II PB Porprov VI Kaltim La Ode Ilyas, sekaligus untuk melakukan pendataan yang nanti akan menjadi dasar dalam perhitungan ulang kebutuhan operasional dan peralatan tanding.

“Jadi sekaligus pendataan terkait data-data seluruh Cabor di Kaltim, untuk menjadi dasar dalam perhitungan kebutuhan biaya operasional, dan juga peralatan tanding,” jelasnya lagi.

Dibutuhkan keterlibatan instansi lain seperti DPUPR bersama Bidang Sarpras PB Porprov , melakukan perhitungan dan pendataan lengkap. Terkait kebutuhan seluruh venue yang sudah ada maupun venue alternatif yang akan digunakan.

“Setidaknya bisa terbangun satu gedung sport hall yang dianggap cukup penting untuk menunjang pelaksanaan Porprov,” katanya.

Sebenarnya kata dia, masih ada venue lain yang membutuhkan anggaran untuk pembangunan venue baru, seperti Wall Climbing dan lainnya. Status lahan di Bidukbiduk juga dinilai masih belum tuntas antara Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dispora Berau. L

Ia berharap semua kekurangan dapat dipenuhi dan tuntas sebelum pelaksanaan Porprov Nobember mendatang. (*)

Editor: Rj Palupi

Pos terkait