Peluang Dilelang Lagi, Ada 3 Kepala Dinas Bakal Pensiun Tahun Ini

  • Whatsapp

Foto: Kepala Bkpp M Said

TANJUNG REDEB,- Setelah pelantikan 8 JPTP, kini masih ada 3 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang akan lowong tahun ini. Ketiga OPD yang akan mengalami kekosongan JPTP yakni Diskominfo,Dinas Pangan dan Dinas Pertanahan.

Bacaan Lainnya

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau sudah merencanakan lelang jabatan lagi untuk ketiganya. Kepala BKPP Berau, Muhammad Said mengatakan, kekosongan jabatan itu dikarenakan masing-masing kepala dinasnya pensiun pada tahun ini.

“Setelah pelantikan kemarin, akan segera dilakukan proses pengisian,” katanya, Senin (07/02/2022) kemarin.

Untuk proses atau mekanisme penjaringan calon kepala dinas tersebut, diserahkan ke Bupati Berau selalu kepala daerah.

Diterangkan Said, apabila mekanisme penjaringan seperti yang dilakukan terhadap 8 JPTP yang dilantik, maka mekanismenya melalui lelang terbuka. Namun jika hanya sekedar rotasi jabatan, kepala dinas yang akan dirotasi paling tidak sudah menjabat lebih dari setahun.

“Kita melihat nanti dari bupati, wabup, serta Sekda, seperti apa nanti, yang penting, kami akan menyiapkan untuk melakukan prosesnya,” terangnya.

Terkait 8 JPTP yang dilantik tersebut, sudah otomatis posisi jabatan sebelumnya kini terdapat kekosongan. Maka langkah berikutnya, pihaknya segera mengisi jabatan untuk jabatan administrator dibawahnya.

“Karena, ada delapan jabatan administrator, baik camat, sekertaris maupun kepala bagian yang otomatis kosong. Harapannya, dengan waktu yang tidak beberapa lama, kami akan melakukan pengisian kembali,” pungkasnya (*)

Editor: RJ Palupi

Pos terkait