Harga Minyak Goreng 14 Ribu, Ritel Alfamidi Diserbu

  • Whatsapp

Foto: Kosong, stok minyak goreng di Ritel Alfamidi kosong setelah diserbu pembeli pasca penetapan harga jual 14 ribu

TANJUNG REDEB, – Stok minyak goreng satu harga Rp 14 ribu di ritel Alfamidi terpantau telah kosong. Hal ini lantaran animo masyarakat yang tinggi. Sebab sebelumnya harga minyak goreng melonjak tinggi. Sejak buka pada pagi hari, ritel ini langsung diserbu warga.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan Suhartini, salah seorang Penanggung jawab ritel Alfamidi berkedudukan di Durian III Tanjung Redeb, menjelaskan pihaknya sudah menerapkan harga Rp 14 ribu sejak kemarin, dan serentak di Alafamidi Kabupaten Berau.

“Kami mengikuti instruksi atasan, jadi semua merk untuk minyak goreng per liternya seharga Rp 14 ribu,” jelasnya, Kamis (20/1/2022).

Namun, saat itu pihaknya belum sempat mengecek berapa stok yang tersedia. Pihaknya juga per hari akan mengeluarkan secara terbatas.

Bahkan sejak pagi menurutnya Alfamidi sudah diserbu warga. Terlihat antrean warga untuk membeli minyak goreng yang harganya kini diselaraskan. Di pertengahan hari, masih ada masyarakat yang menanyakan stok minyak goreng

Sementara itu, pihaknya memberikan batasan pembelian kepada masing-masing pembeli. Hanya diperbolehkan membeli dua minyak goreng, baik untuk seliter dan dua liter.

“Per masing-masing orang hanya membeli dua saja,” tutupnya.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Kepala Diskoperindag Berau, Salim mengingatkan agar masyarakat jangan berlebihan dan menimbun minyak goreng. Sebab, harus dibagi rata kepada masyarakat.

“Kami juga mengimbau untuk daerah pasar tradisonal dapat mengikuti harga,” tutupnya. (*)

Pos terkait