Diterjang Longsor, Wabup Minta Perbaikan Segera

  • Whatsapp

TANJUNG REDEB, – Wakil Bupati Berau, Gamalis menginstruksikan penanganan segera kerusakan pagar stadion mini Teluk Bayur. Kerusakan pagar pembatas akibat terdampak tanah longsor. Menurutnya, pagar yang dibuat hanya sebatas pembatas saja. Bukan untuk penahan jika terjadi longsor.

Bacaan Lainnya

“Memang kalo dilihat dari desainnya itukan berupa dinding pembatas, bukan dinding penahan,” ujarnya.

Dia mengaku telah mendapatkan laporan terkait kejadian itu. Dan langkah-langkah tindak lanjut pun sudah dilakukan oleh instansi terkait.

“Pagar yang mengalami kerusakan diperkirakan sepanjang 20 meter,” sebutnya.

Lanjutnya, telah berkomunikasi dengan kontraktor, agar bisa dilakukan perbaikan kembali.

“Walaupun keadaannya demikian saya sudah komunikasi dengan pihak kontraktor untuk dapat melakukan perbaikan,” ujarnya.

Ditegaskan Gamalis, proses perbaikan pagar itu harus dilakukan secepat mungkin. Hal itu, dimaksudkan untuk mengamankan isi stadion saat ini.

“Saya minta secepatnya bisa dikerjakan dan kalau bisa rampung di bulan ini,” ujarnya.

Kepala Bidang Penataan Bangunan dan jasa Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau, Ismianto menjelaskan, bahwa kerusakan murni disebabkan oleh longsor.Akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir.

Selain itu, area longsoran memang berada dekat sekali dengan pagar stadion. Sementara pihaknya tidak bisa melakukan penataan atau meratakan lahan curam tersebut karena memang masih milik masyarakat.

Belum dibebaskan Pemkab. Padahal, area itu sejak lama diminta untuk ikut dibebaskan dengan beberapa pertimbangan dan pengemabnagan kedepannya.(*)

Editor: RJ Palupi

Pos terkait